Cara mudah Memasak Iga Bakar Rempah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Rempah. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar rempah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Iga bakar merupakan makanan yang sudah biasa didengar oleh orang Indonesia, bahkan tak sedikit yang menyukainya dan rutin mengkonsumsinya. Rempah-rempah memang menjadi kunci kelezatan iga bakar buatan Merry. Bahan-bahan itu pula yang menjadi pembeda menu iga bakar di Hot Joyo Nyakk Merry dengan di tempat lain yang kebanyakan hanya mengandalkan kecap untuk membaluri daging iga sebelum dibakar.

Iga Bakar Rempah Bahan-bahan itu pula yang menjadi pembeda menu iga bakar di Hot Joyo Nyakk Merry dengan di tempat lain yang kebanyakan hanya mengandalkan kecap untuk membaluri daging iga sebelum dibakar. Selain itu, iga bakar di sini juga dilengkapi sambal yang pedas. Dua potong daging iga bakar ukuran besar, disajikan dengan kuah sop kaldu yang beraroma khas rempah-rempah. Anda bisa memasak Iga Bakar Rempah menggunakan 25 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Rempah

  1. Anda perlu 1 kg Iga sapi.
  2. Anda perlu Bumbu Halus.
  3. sediakan 5 siung bawang merah.
  4. sediakan 7 siung bawang putih.
  5. siapkan 1 buah cabe merah besar.
  6. Anda perlu 1 ruas jahe.
  7. siapkan 1 ruas lengkuas.
  8. Anda perlu Bumbu Rempah.
  9. siapkan 3 butir cengkeh.
  10. sediakan 1 buah kapulaga.
  11. sediakan 1 sdt ketumbar.
  12. siapkan 1/2 sdt jinten.
  13. sediakan 1 sdt merica.
  14. Anda perlu 1/2 sdt pala bubuk.
  15. siapkan 1 ruas kayu manis.
  16. sediakan Bumbu Penyedap.
  17. siapkan 1 sdm kecap manis.
  18. sediakan 1 sdm saos tomat.
  19. Anda perlu 1 sdm saos sambal.
  20. siapkan 50 gr gula jawa.
  21. Anda perlu 1 bulat mata asam jawa.
  22. siapkan 1 sdm garam.
  23. sediakan Daun jeruk.
  24. sediakan Daun salam.
  25. Anda perlu Sereh.

Makin lengkap disajikan dengan nasi putih, sambal hijau, sambal kecap, jeruk nipis, dan kerupuk udang. • Pemukulan Perawat, Keluarga Pasien Sebut Perawat Keluarkan Kalimat yang Membuat Sakit Hati Rasa kuat aroma rempah-rempah tercium saat gurihnya daging iga dipadukan dengan kuah sop. JAKARTA,KOMPAS.com - Memasak iga bakar di rumah ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu bisa menghidangkan Iga Bakar Ketumbar Sambal Hijau ala hotel berbintang untuk santapan utamamu saat berbuka puasa. Lihat juga resep Iga Bakar Rempah enak lainnya!

Cara membuat Iga Bakar Rempah

  1. Rebus iga sapi hingga empuk, mau presto boleh, ga juga gpp, buang airnya. Siapkan bumbu².
  2. Sangrai bumbu rempah, kemudian blender dengan bumbu halus kecuali kayu manis..
  3. Masak bumbu hingga matang tambahkan salam, sereh, daun jeruk. Masak hingga kering....
  4. Masukkan iga dan bumbu penyedap, air asam jawa dkk, masak hingga air menyusut.
  5. Siapkan bakaran, aku mah pake bakaran yg ada aja hehe... bakar pake arang lebih nikmat lebih wangi, bakar sambil sesekali dioles sisa bumbu ungkepan tadi....

Lihat juga resep Iga kambing bakar rempah enak lainnya! Selain rasanya yang enak, iga sapi juga mengandung kalori, protein, karbohidrat dan nutrisi baik lainnya. Jadi sayang banget kalau kamu melewatkan untuk mencicipi nikmatnya iga. Yuk coba masak iga dengan berbagai bumbu! Cara memasak iga sapi Langkah pertama untuk membuat Iga Bakar Ketumbar Sambal Hijau adalah dengan mem-blanching iga sapi di dalam air yang panas.