Cara mudah Membuat Iga Bakar Petis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Petis. Lagi mencari ide resep iga bakar petis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar petis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Iga Bakar Petis yang sangat istimewa. Rasa hidangan istimewa, bukan berarti cara membuatnya harus susah, sajian Iga Bakar Petis ini dibuat sangatlah mudah. Rasanya sungguh khas, karena iga bakar dibumbui dengan Saus Tiram Selera dan beragam rempah serta petis.

Iga Bakar Petis Rasanya sungguh khas, karena iga bakar dibumbui dengan Saus Tiram Selera dan beragam rempah serta petis. Iga Bakar merupakan menu favorit keluarga. Dan untuk saat ini kita dapat menikmati Iga bakar ini tanpa harus keluar rumah. Anda bisa membuat Iga Bakar Petis menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Petis

  1. siapkan 400 gram iga sapi.
  2. sediakan 1 sachet Saus Tiram Selera.
  3. Anda perlu 6 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya.
  4. sediakan 2 butir kapulaga.
  5. Anda perlu 5 cm kayu manis.
  6. siapkan 2 butir asam kandis.
  7. Anda perlu secukupnya garam.
  8. sediakan 3 sendok makan petis.
  9. Anda perlu 1000 ml santan (400 ml santan + 600 ml air).
  10. sediakan daun pisang secukupnya (untuk membungkus).
  11. Anda perlu secukupnya daun kemangi.
  12. siapkan 5 buah belimbing wuluh, dipotong 1 cm.

Kandungan protein pada daging iga sapi sangat tinggi, sehingga mengonsumsinya sangat baik untuk kesehatan. Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice. It was first popular in East Javanese Surabaya city, and now has spread across Indonesia.

Langkah langkah membuat Iga Bakar Petis

  1. Rebus iga sapi bersama Saus Tiram Selera, daun jeruk, kapulaga dan kayu manis..
  2. Tambahkan asam kandis, garam, petis dan santan. Masak di atas api kecil sampai meresap dan bumbu mengental..
  3. Ambil daun pisang. Masukkan iga sapi, tambahkan daun kemangi dan irisan belimbing wuluh. Bungkus seperti pepes..
  4. Bakar hingga matang dan harum..
  5. Iga Bakar Petis siap disajikan selagi hangat..

Selain kaki, iga adalah satu bagian yang sangat berharga dari seekor kambing. Di hari-hari menjelang Idul Adha ini, bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan iga kambing dan persoalannya adalah cara mengolahnya. Maka cukupkan dengan mencoba resep iga kambing masak petis berikut ini dan jadikan hari raya ini lebih menyenangkan. Masak hingga iga empuk dan bumbu meresap. Kemudian tambahkan beras yang telah di haluskan, petis, Kecap Manis Bango, dan gula merah.