Tips Memasak Iga Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran.

Iga Bakar Madu Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Anda bisa memasak Iga Bakar Madu menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Madu

  1. Anda perlu Secukupny Iga sapi.
  2. Anda perlu Bumbu ulek.
  3. sediakan 5 siung bawang putih.
  4. siapkan 4 bawang merah.
  5. Anda perlu 5 cabe rawit.
  6. siapkan 3 cabe merah.
  7. Anda perlu 3 buah kemiri.
  8. sediakan 1 lengkuas ukuran kecil.
  9. Anda perlu 1 jahe ukuran kecil.
  10. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  11. sediakan 2 buah serai.
  12. siapkan Secukupnya gula, garam,minyak goreng, air asam jawa.
  13. siapkan Secukupnya merica bubuk.
  14. siapkan 3 sdm madu.
  15. siapkan 2 sdm Saori saus tiram.
  16. siapkan 3 sdm kecap manis.
  17. siapkan Secukupnya penyedap rasa.

Olahannya unik-unik dengan cita rasa Nah, kali ini IDN Times akan berbagi resep iga bakar saus madu yang bakal menggugah seleramu. Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Satu hidangan yang sulit untuk ditolak siapapun. Lately, i was craving for Iga Bakar Madu (Honey-Spiced Grilled Ribs).

Cara memasak Iga Bakar Madu

  1. Cuci bersih iga lalu rebus 7 menit kemudian matikan kompor tutup pancinya dan diamkan selama 30menit lalu rebus lagi Selma 5 menit. Aku pakai teknik ini supaya empuk iganya..
  2. Tumis bumbu yg sudah diulek/diblender kemudian beri geprek an lengkuas, jahe, serai dan daun salam,asam jawa.beri sedikit air dan tunggu sampe bau harum..
  3. Kemudian masuk kan iga yg sudah direbus tadi oseng"beri madu,Saori, kecap manis, dan penyedap rasa. Icip" sampai dirasa sudah pas/enak. Kalau sudah matikan kompor dan siap untuk dibakar 😊.
  4. Bakar iganya diatas api yg sedang, sambil dibakar sambil olesi iga dengan bumbu yg masih ada diwajan tinggal tambahkan kecap lalu olesi ke iga. Bolak-balik sambil diolesi kecap bumbu.Aku disini bakarnya kaya bakar sate jadi lgsg pake arang.gak pake teplon.😊.
  5. Selamat mencoba🥰.

Thus, i contacted a friend who sells Beef Ribs. I chose the short-ribs to make it easier to be enjoyed. Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih. Cara Membuat Iga Bakar Madu Daging Sapi - Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan.