Resep: Iga Sapi Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar. Sedang mencari inspirasi resep iga sapi bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga sapi bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Iga Sapi Bakar ala Teflon enak lainnya. Masih punya sisa iga sapi dari jatah kurban. Coba masak iga bakar aja, pingin dimakan pedas penyetin sambal bawang, tambahin lalapan segar.

Iga Sapi Bakar Panggang iga sapi di atas teflon sampai matang. Iga bakar bumbu kecap siap disajikan. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Anda bisa memasak Iga Sapi Bakar menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar

  1. siapkan 500 gr iga sapi.
  2. Anda perlu Bumbu2nya.
  3. Anda perlu 3 sdm Kecap manis.
  4. sediakan 1 butir Kemiri.
  5. sediakan 2 siung Bamer.
  6. siapkan 2 siung Baput.
  7. siapkan Merica bubuk sepucuk sdm.
  8. sediakan seruas Jahe.
  9. sediakan 1 sdm Garam.
  10. sediakan Gula merah 1 tabung.
  11. Anda perlu 5 butir cengkeh.
  12. siapkan Sebatang kayu manis.
  13. sediakan 1 sdt Kaldu bubuk.
  14. siapkan Bumbu Olesan.
  15. Anda perlu 1 sdt Blueband.
  16. Anda perlu 1 sdm Kecap manis.
  17. sediakan Sambal kecap.
  18. Anda perlu 4 sdm Kecap.
  19. Anda perlu 3 bh cabe.
  20. Anda perlu 1/2 bh tomat.

Iga sapi bakar kecap siap disajikan. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai hijau dan cabai merah hingga tercium bau harum. Daging sapi sangat mudah diolah menjadi berbagai masakan lezat, termasuk iga bakar. Bahan dan proses pembuatannya cukup simpel, kamu yang pemula pun pasti bisa membuatnya.

Langkah langkah membuat Iga Sapi Bakar

  1. Haluskan duo bawang, kemiri, jahe dan cuci bersih iga sapi..
  2. Masukkan bumbu halus ke dalam panci berisi iga sapi, tambahkan cengkeh, kecap manis, kayu manis, gula merah, garam, kaldu bubuk. Rebus hingga empuk. Saya pakai panci presto kurleb 30menit..
  3. Setelah 30 menit, siapkan bumbu olesan dan kemudian bakar diatas teflon sambil diolesi bumbu olesan..
  4. Sajikan dengan sambal kecap dan lalapan..

Inilah rekomendasi resep iga bakar sederhana ala rumahan yang dagingnya empuk dan dijamin bikin nagih kalau kamu. Video ini runtunan proses masak Iga sapi bakar made by me. Cara mengempukkan daging iga sapi tergantung dengan kualitas daging. Bila kualitas daging rendah, cara membuat empuk dengan dimarinasi. Kalau kamu akan mengolah daging iga menjadi iga bakar, lebih baik iga dikukus atau direbus dahulu.