Resep: Iga Bakar Teflon Saos Bangkok Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Teflon Saos Bangkok. Sedang mencari ide resep iga bakar teflon saos bangkok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar teflon saos bangkok yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Kali ini aku mau share resep Iga Bakar Mercon. Dan tentu nya bahan - bahan nya mudah di dapat. Video kali ini aku buat resep iga bakar sapi dengan menggunakan teflon.

Iga Bakar Teflon Saos Bangkok Iga yang sudah dicuci bersih direbus sampai empuk. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan jahe. Panggang iga sambil dibalik agar matang merata. Anda bisa membuat Iga Bakar Teflon Saos Bangkok menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Teflon Saos Bangkok

  1. Anda perlu 600 gram iga sapi, cuci lalu rebus sebentar buang airnya.
  2. siapkan 2000 ml air.
  3. Anda perlu 2 batang daun bawang, ambil putihnya.
  4. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. siapkan 3 lembar daun salam.
  6. siapkan 7 buah cengkeh.
  7. siapkan 1 sdt garam.
  8. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Anda perlu 1/3 sdt pala bubuk.
  10. Anda perlu Saos.
  11. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 1 buah bawang bombay ukuran sedang.
  13. siapkan 3 sdm margarin.
  14. siapkan 2 sdm sambal Bangkok (saya pakai merek Indofood).
  15. Anda perlu 4 sdm saos sambal.
  16. Anda perlu 1 sdm kecap.
  17. siapkan 1/2 sdt garam.
  18. siapkan 1 sdt gula pasir.
  19. sediakan 200 ml air rebusan.

Resep Iga Bakar - Berbagai jenis olahan iga memang terkenal rasanya yang lezat karena menggunakan salah satu bagian daging yang empuk dan gurih. Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak memerlukan waktu yang lama. Resep 'tempe bakar teflon' paling teruji. Tempe bakar teflon. si manis asin legit� harusnya sih si manis pedes legit🤣 tapi kan buat si kecil jdi no pedes² lah cukup Tempe Bakar Teflon. tempe, bawang putih, ketumbar, kecap manis, minyak goreng, saos tiram, garam, gula pasir.

Cara membuat Iga Bakar Teflon Saos Bangkok

  1. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan daun bawang yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong. Masukkan semua bumbu, lalu masukkan iga sapi yang sudah direbus sebentar. Rebus iga selama 1 jam sampai empuk dan air menyusut. Kalau di tengah perebusan air hampir habis, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit air panas..
  2. Cincang bawang putih dan bawang bombay. Panaskan margarin, lalu tumis bawang purih dan bombay hingga harum dan layu. Tambah semua saos, sambal, kecap, air rebusan daging, gula dan garam. Aduk rata sambil dimasak..
  3. Masukkan iga, masak sebentar. Diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap..
  4. Setelah 1 jam, masak lagi iga dengan api sedang hingga besar. Masak sampai bumbu menyusut dan iga matang coklat dengan warna khas bakar..
  5. Iga bakar teflon saos bangkok siap disajikan. Enak dimakan dengan nasi hangat 😋.

KOMPAS.com - Iga bakar memang nikmat, tekstur daging iga yang berjus dan lembut membuat iga bakar digemari banyak orang. Ada kesalahan umum yang biasa terjadi saat menyiapkan dan memasak iga bakar, yang membuat iga bakar jadi alot seperti yang dilansir dari The Kitchn berikut ini I never try any iga bakar before in Bandung, but when my friend recommended this, i eagerly want to try. To summarize this dish: sweet and subtle! it is suitable for dinner situation because Bandung is quite cold, and the dish (and the place) is. Resep Iga Bakar Sederhana yang Dagingnya Empuk. Cara mudah membuat iga bakar. epicurious.com.