Bagaimana Membuat Iga Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Teflon. Lagi mencari inspirasi resep iga bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Video kali ini aku buat resep iga bakar sapi dengan menggunakan teflon. Memasak Iga Bakar dapat kamu lakukan di teflon, dan tentu saja hasilnya tidak kalah enak. Fimela.com, Jakarta Tidak punya alat pemanggang untuk membuat iga bakar?

Iga Bakar Teflon Panggang iga sapi di atas teflon sampai matang. Iga bakar bumbu kecap siap disajikan. KOMPAS.com - Iga bakar memang nikmat, tekstur daging iga yang berjus dan lembut membuat iga Ada kesalahan umum yang biasa terjadi saat menyiapkan dan memasak iga bakar, yang membuat. Anda bisa memasak Iga Bakar Teflon menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Teflon

  1. Anda perlu Iga sapi (secukupnya?.
  2. sediakan 6 siung bawang merah.
  3. siapkan 1/2 bawang bombay.
  4. sediakan 6 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 6 daun salam.
  6. sediakan 2 serai.
  7. siapkan 3 daun jeruk.
  8. siapkan 1 ruas jahe.
  9. siapkan Lada bubuk (secukupnya).
  10. sediakan 1/4 sdm tumbar bubuk.
  11. siapkan 1/4 sdt kayu manis.
  12. Anda perlu Garam.
  13. sediakan Totole (kaldu lainnya bebas).
  14. Anda perlu Gula pasir.
  15. siapkan 1/2 gula jawa.
  16. Anda perlu 1/4 sdt pala bubuk.
  17. sediakan 1 sdm saus tiram.
  18. sediakan 1 sdm kecap asin.
  19. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  20. siapkan Margarin.
  21. sediakan 2 biji kemiri.

Ingin mencoba memasak Iga Bakar sendiri, seperti resep iga bakar kecap, Iga Kambing Bakar Teflon, cara masak iga bakar lada hitam dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda? Yuk, coba bikin sendiri di rumah dengan resep dan cara membuat Resep Iga Bakar Sederhana yang Dagingnya Empuk. Ingin mencoba memasak Iga Bakar sendiri, seperti resep iga bakar kecap, Iga Kambing Bakar Teflon, cara masak iga bakar lada hitam dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda? Menikmati menu iga daging kambing bakar akan lebih nikmat dengan menggunakan lalapan dan sambal terasi.

Cara memasak Iga Bakar Teflon

  1. Cuci iga hingga bersih banget, lalu panaskan air kurleb 1 liter hingga mendidih. Masukkan jahe, 3 lembar daun salam dan 1 serai. Setelab itu masukkan iga kedalam panci rebus kurleb 30 menit-1 jam.
  2. Haluskan baput, bamer, kemiri. Potong halus bawang bombay. Setelah iga empuk, tumis bawang bombay dan bumbu halus hingga wangi. Masukkan salam, serai dan daun jeruk. Setelah wangi masukkan gula jawa yang diiris2 tadi. Masukkan mecap asin dan saus tiram.
  3. Setelah semua layu dan wangi masukkan iga kedalam wajan, masukkan kecap manis, ketumbar, lada, totole, garam, gula pasir, pala, kayu manis dan air (sedikit) kedalam wajan. Aduk2 hingga merata setelah 5 menit masukkan kaldu iga yang sisa tadi kedalam wajan, diamkan hingga bumbu meresap dan rasanya sudah pas..
  4. Setelah semua matang siapkan teflon yang diberi margarin, panggang iga kedalam teflon hingga matang sesuai selera. Jangan lupa diberi irisan cabe😂��.

Menu sederhana yang akan menggugah selera para pecinta olahan daging kambing. Sebuah bundel orat-oret seadanya sekenanya sebisanya si Nengku, dalam upaya mengabadikan keseharian bersama si Bangku. Bakar iga sebentar sampai berwarna kecokelatan atau garang di atas wajan datar/teflon. Panaskan minyak samin di atas wajan/gerabah. Penggunaan gerabah tembikar memberi aroma alami yang unik.