Bagaimana Memasak Iga Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar madu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Iga bakar madu enak lainnya. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap.

Iga Bakar Madu Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masin Anda tidak perlu takut untuk mempraktekkan resep iga bakar madu dan pedas manis di atas, karena keduanya telah diujicoba dan terbukti berhasil. Kuncinya di sini hanyalah jangan takut untuk mencoba dan teruslah belajar. Untuk masakan yang lain, Anda bisa mencoba resep sop iga dan gulai sapi special. Anda bisa membuat Iga Bakar Madu menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Madu

  1. Anda perlu 1 kg Iga Sapi.
  2. Anda perlu Bumbu.
  3. siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  4. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  5. sediakan 1/2 sdt Merica.
  6. sediakan Sereh.
  7. Anda perlu Daun salam.
  8. siapkan Air Asam jawa.
  9. siapkan 1 sdm gula merah.
  10. sediakan 1 sdm kecap manis.
  11. Anda perlu 1 sdm says tiram.
  12. Anda perlu 4 sdm madu.
  13. sediakan 1 sdt minyak wijen.
  14. Anda perlu 2 ruas jari jahe.
  15. siapkan secukupnya Garam.
  16. siapkan secukupnya Penyedap.
  17. sediakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.

Iga bakar madu yang terbuat dari iga sapi asli dapat disajikan dengan cara digoreng atau dibakar (oleskan minyak goreng campur kecap manis). Jadilah yang pertama memberikan ulasan "Iga Bakar Madu ( Frozen Food)" Batalkan balasan. Resep Iga Bakar Madu Spesial Ala PawoneTV Hallo pemirsa, Ini adalah video perdana dari kami PawoneTV. Pada kesempatan kali ini kita akan membuat hidangan rib.

Langkah langkah membuat Iga Bakar Madu

  1. Cuci bersih iga sapi. Rebus dalam 1,5 liter air. Tambahkan jahe dikeprek, bawang putih keprek, salam dan sereh. Tambahkan garam dan penyedap rasa..
  2. Iris bawang Bombay. Haluskan bawang putih dan merica..
  3. Panaskan wajan, beri minyak goreng, tumis bawang bombay sampai harum lalu masukkan bumbu halus. Tambahkan sereh, daun salam, air asam jawa dan gula merah..
  4. Campur kecap, saus tiram, madu, minyak wijen aduk rata dalam wadah..
  5. Masukkan iga dalam tumisan bumbu lalu tambahkan campuran kecap dll kedalamnya. Jangan lupa beri sedikit air biarkan sampai bumbu meresap pada iga..
  6. Panaskan panggangan olesi panggangan dengan sedikit minyak) margarin lalu panggang iga diatasnya. Angkat dan sajikan bersama lalapan dan sambal..

Jogja,(pidjar.com)-Iga sapi sangat beragam dan dicintai banyak orang. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Olahannya unik-unik dengan cita rasa yang begitu istimewa. Nah, kali ini akan berbagi resep iga bakar saus madu yang bakal menggugah seleramu. Langsung saja simak resepnya di bawah ini ya!