Tips Membuat KONRO BAKAR (iga bakar) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep KONRO BAKAR (iga bakar). Sedang mencari inspirasi resep konro bakar (iga bakar) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal konro bakar (iga bakar) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Iga konro bakar, favorit semua orang ketika bertandang ke restoran khas Sulawesi Selatan. (Foto: Royco). Orang Makassar memang ahlinya urusan daging. Ayo ikuti langkah-langkah resep iga konro bakar spesial saya berikut ini.

KONRO BAKAR (iga bakar) MAkanya paling seneng kalo traveling ke Makassar. Langkah pertama rebus iga bersama cengkeh, sembari menumis bumbu halus hingga harum. Salah satunya konro bakar, yang merupakan potongan iga sapi bakar. Anda bisa memasak KONRO BAKAR (iga bakar) menggunakan 18 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat KONRO BAKAR (iga bakar)

  1. siapkan secukupnya Daging Iga.
  2. siapkan Bumbu halus :.
  3. sediakan 5 siung Bawang merah.
  4. sediakan 4 siung Bawang putih.
  5. siapkan 4 rs jahe.
  6. sediakan 2 rs kunyit.
  7. Anda perlu 1 sdt Jinten.
  8. Anda perlu 1 sdt Merica.
  9. siapkan 1 sdt Ketumbar.
  10. sediakan 2 btr Kemiri.
  11. siapkan secukupnya Garam.
  12. Anda perlu secukupnya Gula.
  13. Anda perlu secukupnya Kaldu bubuk.
  14. Anda perlu Herbs & bumbu lain :.
  15. siapkan 2 lbr Daun salam.
  16. sediakan 2 btg Sereh.
  17. Anda perlu secukupnya Gula merah.
  18. siapkan secukupnya Kecap manis.

Berbeda dengan olahan iga lainnya, konro bakar diolah dengan kaldu lalu disajikan dengan saus kacang yang menambah citarasa. Cara Membuat Iga Konro Bakar: Rebus iga bersama dua liter air. Sementara itu, panaskan minyak di wajan, lalu tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk, kayu manis, dan cengkeh hingga harum. Tuangkan tumisan bumbu halus ke dalam rebusan iga.

Langkah langkah membuat KONRO BAKAR (iga bakar)

  1. Rebus iga sebentar pake lengkuas dan bawang putih geprek (boleh pakai presto ya), setelah iga di rebus, tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya, kemudian tambahkan herbs, air dan masukkan iga yang sudah di rebus, masukkan juga gula merahnya.
  2. Pindahkan ke panci dan ungkep (1-2 jam) jangan lupa tambahkan kecap manis, biarkan airnya sat, kemudian di bakar. Boleh di bakar di atas arang atau teflon ya.
  3. Iga siap disajikan.

Masak sampai iga empuk dan air rebusan. ID - Iga konro bakar merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari Sulawesi Selatan. Lihat juga resep Iga bakar enak lainnya. Sup Konro Iga Sapi Khas Makassar. Sup konro got a creamy color from the addition of peanut within the broth.