Tips Memasak Iga Sapi Bakar ala Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar ala Teflon. Lagi mencari ide resep iga sapi bakar ala teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga sapi bakar ala teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. RESEP IGA SAPI BAKAR TEFLON GOYANG LIDAH ALA RESTAURANT. Tidak punya alat pemanggang untuk membuat iga bakar? Jangan kwatir, kita bisa menggunakan teflon.

Iga Sapi Bakar ala Teflon Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop iga yang ada di restauran resturan terkenal lainnya. Tulang iga sapi menjadi salah satu bagian yang paling jadi rebutan. Anda bisa membuat Iga Sapi Bakar ala Teflon menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar ala Teflon

  1. sediakan Iga sapi.
  2. Anda perlu Bumbu rebusan.
  3. siapkan 1 Ruas Jahe geprek.
  4. siapkan 2 Buah Bawang Putih geprek.
  5. sediakan 2 lembar Daun Jeruk.
  6. Anda perlu 1 Batang Daun Bawang.
  7. siapkan Bumbu Halus.
  8. siapkan 2 Buah Bawang Putih.
  9. siapkan 3 Buah Bawang Merah.
  10. Anda perlu 4 Buah Cabe Merah Keriting.
  11. Anda perlu 1 Buah Cabe Merah Besar.
  12. Anda perlu Secukupnya Ketumbar.
  13. Anda perlu Secukupnya Lada Bubuk.
  14. Anda perlu Tambahan.
  15. Anda perlu Kecap.
  16. Anda perlu Gula.
  17. siapkan Penyedap.
  18. siapkan Garam.
  19. sediakan Air.
  20. siapkan Bawang Bombay.
  21. siapkan Bawang Putih.

Tulang iga bisa diolah menjadi beragam masakan. Bumbu rawon iga sapi ini antara lain kunyit bakar, lengkuas, kemiri sangrai, lengkuas, jahe Olahan satu ini dipanggang dengan teflon yang sudah diberikan sedikit margarin. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro.

Cara memasak Iga Sapi Bakar ala Teflon

  1. Rebus iga sapi masukan daun jeruk,jahe,bawang putih yang sudah di geprek selama 35 menit.
  2. Lalu tiriskan dan rebus lagi iga sapi selama 50 menit lalu masukan daun bawang yang sudah di iris dan jangan lupa sisakan kaldu ke rebusan ke dua.
  3. Blender bumbu halus dan tambahkan air kaldu dari rebusan iga sapi yang kedua setelah itu panaskan minyak tumis irisan bawang putih dan bawang bombay lalu setelah harum masukan bumbu halus yang sudah di blender aduk aduk.
  4. Lalu masukan iga sapi yang sudah direbus tadi madukan air setelah mendidih tambahkan kecap manis secukupnya,gula,garam, dan penyedap secukupnya.
  5. Aduk aduk dan tunggu air nya meresap setelah itu bakar iga sapi di atas teflon (disini ga saya kasih olesan lagi hanya resapan bumbu dari ungkepan bumbu halus iga sapi jadi langsung saya bakar di atas teflon) dan taraaaaaaaa... iga bakar teflon siap dihidangkan.

Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan sop. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami jamin akan membuat siapa saja yang mencicipinya akan merasa ketagihan. Tips- cara membuat Iga Sapi Bakar Saus Lada Hitam yang empuk, Hampir semua orang pasti menyukai iga sapi berdaging tebal ini. Selain bumbunya meresap, dagingnya juga empuk memanjakan lidah dan perut. Jika siang ini ingin memuaskan selera dengan menikmati kelezatan iga bakar.