Resep: Iga bakar bumbu kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar bumbu kecap. Sedang mencari ide resep iga bakar bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar bumbu kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Masak yang prosesnya agak panjang yuk ! tapi kalau bunda punya panci presto itu lebih baik karena bisa mempersingkat waktu. Indonesian main dish Iga Bakar Kecap Pedas, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Hidangan seperti iga yang berukuran cukup besar serta memerlukan proses pengempukan yang cukup lama memang tidak bisa Iga yang baik dimasak dengan bumbu yang cukup dalam waktu yang lama, sehingga menghasilkan daging yang lembut dengan bumbu menyerap.

Iga bakar bumbu kecap Kamu bisa cobain resep iga kambing bakar bumbu kecap berikut ini! Kemudian rebus iga dengan bumbu halus hingga matang. Setelahnya, bakar iga dengan teflon atau peralatan lain seperti yang disebutkan dalam trik memanggang tanpa oven. Anda bisa membuat Iga bakar bumbu kecap menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga bakar bumbu kecap

  1. Anda perlu 1/2 kg iga sapi.
  2. sediakan 5 sdm kecap manis (sesuai selera).
  3. siapkan 1 sdm saos tiram.
  4. siapkan 1/2 liter air.
  5. siapkan Minyak goreng.
  6. sediakan Garam & gula.
  7. Anda perlu �bumbu halus;.
  8. sediakan 6 siung bwg merah.
  9. sediakan 4 siung bwg putih.
  10. siapkan 1/2 jempol pala.
  11. Anda perlu 1 jempol jahe.
  12. siapkan 1 sdm merica.

Iga bakar kecap ini bumbunya simple bgt, saya masak malam untuk disajikan esok harinya. Request nya misua buat iga bakar jd deh krna iga nya sisa dikit jd ditambahin ma sosis biar g sayanng ma bumbunya. Bakar iga hingga kecokelatan dan harum. Sajikan iga,Setelah direbus lunak, iga lalu dibakar demi mendapatkan aroma smoky dan rasa daging bakar/panggang yang lezat.

Cara memasak Iga bakar bumbu kecap

  1. Siapkan bahan..
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak sampai harum, masukkan iga dan saos tiram. Aduk rata. Tunggu sampai iga berubah warna dan mengeluarkan air..
  3. Masukkan air kemudian beri kecap manis serta bumbui dengan garam dan gula. Aduk rata dan biarkan air sedikit menyusut. Matikan api. Tutup dan biarkan semalam. (Boleh juga kl mau lgs dilanjut proses masaknya)..
  4. Paginya lanjut proses memasak dgn api sedang sampai air habis. Boleh tes rasa. Kemudian iga siap dibakar..
  5. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal..

Cara membuat Iga Bakar Kecap: Rebus air hingga mendidih, masukkan iga kambing dan masak hingga matang dan agar kotoran yang menempel bisa Tuang sedikit air dan masak iga hingga bumbu agak mengering. Panggang iga sampai matang dan empuk. Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Panaskan pemanggang, bakar iga hingga berwarna kecoklatan dan harum.