Tips Membuat Iga Bakar Penyet Sambel Bawang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Penyet Sambel Bawang. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar penyet sambel bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar penyet sambel bawang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Iga Bakar Penyet Sambel Bawang enak lainnya. Gambar Iga Penyet Sambal Bawang Pedas Memanjakan selera kita dengan yang istimewa. Seperti iga sapi goreng yang berbumbu gurih, disajikan dengan sambal bawang pedas plus lalap dengan sayur segar, seperti lalapan kemangi, kol, timun dan irisan tomat, semkina membuat makanan daging bertulang ini bertambah sedap.

Iga Bakar Penyet Sambel Bawang Masaknya sama sekali gak ribet kok moms, cocok. Tulang iga sapi bisa diolah menjadi berbagai masakan yang enak, iga penyet misalnya. Perpaduan kenikmatan empuknya iga sapi dengan sambal memang tak tertahankan. Anda bisa memasak Iga Bakar Penyet Sambel Bawang menggunakan 29 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Penyet Sambel Bawang

  1. sediakan 500 gr iga sapi.
  2. Anda perlu Bumbu ungkep/rebus/presto:.
  3. siapkan 2 bh Daun salam (ungkep iga).
  4. siapkan 2 cm Lengkuas (geprek, ungkep iga).
  5. sediakan Bumbu halus dan tumis:.
  6. Anda perlu 4 bh bawang putih.
  7. siapkan 1/2 bh pala.
  8. sediakan 1 bh kemiri (sangrai).
  9. sediakan 1 bh bawang Bombay (iris, saya skip).
  10. siapkan 2 cm jahe (geprek/iris kecil, saya skip).
  11. sediakan Bumbu cemplung:.
  12. sediakan 2 sdm gula merah.
  13. sediakan 1/2 sdt garam.
  14. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  16. Anda perlu 2 sdm saus tiram.
  17. sediakan 1,5 sdm madu.
  18. sediakan 1 sdm kecap asin.
  19. Anda perlu 1/2 sdt kaldu jamur.
  20. Anda perlu Bahan sambel bawang:.
  21. siapkan 10 bh cabe rawit.
  22. Anda perlu 3 bh bawang putih.
  23. Anda perlu 1/4 sdt Gula pasir.
  24. siapkan 1/8 sdt Garam.
  25. sediakan 2 sdm minyak panas.
  26. Anda perlu Bahan tambahan:.
  27. sediakan 4 sdm margarin (menumis dan oles grill).
  28. siapkan 1 porsi Lalapan segar (kemangi, timun, Pete).
  29. Anda perlu 1,5 lt Air (ungkep dan rebus).

Tidak perlu memesan iga penyet di restoran dengan harga mahal untuk menikmatinya. Resep Sop Iga Bakar Penyet favorit. Terinspirasi dengan menu iga penyet disalah satu resto yg cukup terkenal,, hari ini bikin sendiri deh. Terbuat dari daging iga sapi, kuliner satu ini sering disajikan di atas sebuah cobek dan ditemani dengan sambal bawang pedas.

Cara membuat Iga Bakar Penyet Sambel Bawang

  1. Blansir iga selama 10 menit, buang air rebusan pertama. Rebus kembali iga dengan metode 15.30.15.30. Didihkan selama 15 menit dalam keadaan tertutup. Setelah mendidih, matikan kompor, jangan buka tutupnya dan diamkan 30 menit. Setelah setengah jam berlalu, ulangi lagi langkah sebelumnya: Didihkan 15 menit, diamkan 30 menit..
  2. Siapkan bumbu dan bahan lainnya. Ulek bawang putih, kemiri dan pala sampai halus..
  3. Panaskan wajan, tambahkan 3 sdm margarin, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan iga rebus bersama kuah kaldu. Tambahkan bumbu cemplung, aduk rata..
  4. Masak iga sampai matang, air surut dan bumbu meresap. Panggang/bakar iga diatas grill, olesi iga dengan sisa bumbu, bakar/panggang sampai matang..
  5. Membuat sambel bawang: goreng cabe dan bawang putih setengah matang, tiriskan. Ulek cabe dan bawang, tambahkan gula, garam, setelah halus siram dengan minyak panas, aduk sampai rata..
  6. Sajikan iga bakar dengan sambel bawang dan lalapan segar..

Dengan demikian, iga penyet ini juga sangat cocok apabila dikonsumsi oleh pecinta kuliner-kuliner pedas. Ayam Penyet Sambel Bawang Daging ayam sudah sangat familier tidak diragukan lagi dapat di olah menjadi berbagai macam masakan yang berkuah atau kering, yang rebus, goreng maupun bakar. Semua olahan tadi membuat daging ayam semakin mengeluarkan rasa yang sangat nikmat dengan tekstur daging yang lembut, berwarna putih, gurih membuat lidah. Resep ayam bakar penyet lezat dan enak spesial bumbu asli dari Lamongan beserta tips sambal penyet istimewa buatan sendiri, ikan penyet. Resep Masakan Indonesia Enak Cara Membuat Resep Masakan Indonesia Enak dengan Mudah dan Praktis..