Resep: Iga bakar pedas manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar pedas manis. Anda sedang mencari ide resep iga bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar pedas manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan.

Iga bakar pedas manis Iga sapi bakar asam manis siap disajikan. Bahan-Bahan: Masih punya sisa iga sapi dari jatah kurban. Coba masak iga bakar aja, pingin dimakan pedas penyetin sambal bawang, tambahin lalapan segar. Anda bisa membuat Iga bakar pedas manis menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga bakar pedas manis

  1. sediakan 1 kg Iga sapi.
  2. sediakan 1 ruas Jahe direbus dengan iga sapi.
  3. sediakan 2 lembar Daun salam.
  4. siapkan 5 siung Bawang putih.
  5. siapkan 1 siung Bawang bombay.
  6. sediakan 1 /2 ruas Jahe untuk di iris.
  7. Anda perlu 5 sdt Saos tomat.
  8. Anda perlu 6 sdt saos sambal.
  9. siapkan 1 sdt lada.
  10. sediakan 3 sdt Kecap.
  11. siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  12. Anda perlu 1/2 gelas Air putih.
  13. siapkan 1 irisan jeruk nipis, ambil airnya saja.

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Iga Bakar , Kalo ada yang belum tau cara membuat Iga Bakar Pedas Manis, yuk tonton video nya terus. Punya iga sapi dikulkas,,, pengennya malam ini dimasak iga bakar yang rasanya pedas manis. Rebus iga sapi bersama jahe dan daun salam hingga iga sapi matang dan empuk serta keluar kaldunya. Masukkan iga, lalu tambahkan kecap manis, kecap asin, gula dan garam.

Langkah langkah membuat Iga bakar pedas manis

  1. Rebus iga dengan daun salam, jahe dan beri sedikit garam, pakai sistem 5-10-7 biar cepat empuk dagingnya..
  2. Bawang bombay, bawang putih, jahe diiris. Lalu tumis..
  3. Setelah harum masukan saus tomat, saus sambal, lada, kecap dan masukan iga nya, aduk lalu masukan air dan tambahkan garam serta kaldu jamur, koreksi rasa, aduk hingga mengental dan tambahkan perasan jeruk nipis..
  4. Lalu angkat klo air nya sdh mengental angkat lalu pangang, klo saya seperti biasa 1 porsi ini tidak dimasak semua, jadi pangang yang dibutuhkan saja, sisanya simpan dikulkas deh.

Iga bakar kecap ini sangat cocok untuk disantap tiap anggota keluarga, dari orang dewasa hingga anak-anak dikarenakan cita rasa yang dominan manis dan gurih. Sajikan ini di waktu makan malam atau pun acara-acara spesial. Resep iga bakar pedas manis dan lezat Iga bakar-Masakan yg satu ini sp yg tidak kenal rasanya yg lezat karna menggunakan salah satu bagian daging yg empuk dan gurih,di bandingkan bagian lain iga cenderung lebih empuk dan gurih manis sehingga ketika di masak tidak memerlukan waktu yg lama. Berbagai olahan iga bisa ditemukan di restauran maupun di warung nasi dengan berbagai inovasi, kini anda dapat membuat iga dengan variasi yang berbeda yaitu dengan cara dibakar, jadi kita tidak usah repot repot mencari iga bakar ke restauran ataupun wsrung, karna mulai sekarang kami akan berbagi cara membuat iga bakar pedes manis mantap sehingga anda dapat membuatnya dengan mudah Resep Iga Bakar Pedas Manis Saus BBQ. Resepku.me - Iga merupakan salah satu bagian terfavorit yang berada di dalam tubuh sapi atau kambing. hal ini tak lepas karena dagingnya yang lumayan empuk dan membalut tulang, sehingga membuat iga begitu nikmat bila dinikmati dalam berbagai bentuk aneka olahan makanan. dan salah satu bentuk olahan yang tidak kalah enak dan menggoda adalah Iga bakar, iga.