Resep: Iga bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Iga bakar madu, Iga bakar enak lainnya. In Indonesian iga means ribs, while the term penyet in Javanese means "to squeeze", which refer to the serving method of squeezing the meat against mortar filled with spicy sambal using pestle. This penyet method of serving dishes is also applied to numbers of other dishes, such as empal penyet, ayam penyet (ayam goreng penyet) and ayam bakar penyet..

Iga bakar Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Anda bisa membuat Iga bakar menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga bakar

  1. sediakan 3-4 potong besar Iga sapi.
  2. Anda perlu 1 buah wortel besar.
  3. Anda perlu Kentang 2 buah (saya pakai yg ada di rumah, baby kentang).
  4. siapkan Jagung pipil 1 buah (boleh ditambah sayur lain sesuai selera).
  5. Anda perlu Bumbu.
  6. siapkan 8 buah Bawang merah.
  7. sediakan 8 buah bawang putih.
  8. siapkan 1 sdm ketumbar.
  9. sediakan 1 sdt merica.
  10. sediakan 1 ruas jari jahe.
  11. Anda perlu Sedikit kunyit.
  12. siapkan 1 ruas jari laos.
  13. siapkan 1 buah gula merah.
  14. sediakan 2 batang serai.
  15. Anda perlu 4 lembar daun salam dan jeruk.
  16. siapkan Kecap.
  17. siapkan Garam.

Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masin Iga bakar merupakan makanan yang sudah biasa didengar oleh orang Indonesia, bahkan tak sedikit yang menyukainya dan rutin mengkonsumsinya. Bagi penggemar iga bakar, wajib coba iga bakar rekomendasi dari tim Bikin Laper yang satu ini. Daging iga yang empuk dan juicy bikin nagih terus.

Cara membuat Iga bakar

  1. Haluskan semua bumbu, rebus bersama iga sapi, tambahkan sedikit kecap tunggu sampai empuk dan bumbu meresap.
  2. Setelah empuk, bakar iga (bisa pakai alat bakaran/teplon). Saya pakai teplon sebentar sambil dioles bumbu, trs saya bakar di atas kompor Krn ga punya alat bakar 🤭.
  3. Gunakan endapan sisa rebusan untuk bumbu oles (ditambah kecap lagi).
  4. Siap di plating sesuai selera.

Lihat juga resep Iga Sapi Bakar ala Teflon enak lainnya. Iga Bakar Kecap Hidangan seperti iga yang berukuran cukup besar serta memerlukan proses pengempukan yang cukup lama memang tidak bisa disajikan tiap hari di dapur rumah. Namun setiap kali ini disajikan, dijamin rasanya santap keluarga menjadi lebih spesial dengan hadirnya hidangan ini. resep iga babi bakar ala nuris. Racikan menu Empal dan Iga Bakar kini hadir di Yogyakarta, Jl. Iga Bakar Mas Giri @jl Riau.