Tips Membuat Ayam bakar teplon mantul Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar teplon mantul. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teplon mantul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teplon mantul yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar teplon bumbu merah pedas manis mantul enak lainnya! ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Ayam bakar teplon mantul Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya. Biasanya ayam yang sudah dibumbui kita bakar di atas bara api sampai matang dan berubah warna bukan. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Anda bisa memasak Ayam bakar teplon mantul menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar teplon mantul

  1. siapkan 1 kg ayam (me bagian paha).
  2. siapkan Santan (me beli 3000).
  3. sediakan Bumbu halus :.
  4. siapkan 10 buah cabe merah mix cabe rawit (me suka pedes).
  5. sediakan 2 butir Kemiri.
  6. siapkan 7 siung bawang merah.
  7. sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  9. Anda perlu 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 1/2 ruas lengkuas.
  11. siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  12. sediakan Garam secukup nya.
  13. Anda perlu 1 bks Royco ayam.
  14. sediakan 1/2 sdm gula.
  15. siapkan Bahan cemplung :.
  16. siapkan 1 lembar daun kunyit.
  17. Anda perlu 2 buah asam kandis.
  18. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  19. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  20. sediakan 1 buah serai geprek.

Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Namun semua tergantung selera masing-masing ya. Resep ayam bakar teflon Untuk informasi resep ayam bakar teflon bisa dilihat di https://www.sobatdapur.com/ayam-bakar-teflon/ •ayam bakar madu Ayam bakar madu ini buat anakku, dia makan sm suamiikuu, bukan pecinta pedas jdi cocok makan sm anakku.

Langkah langkah membuat Ayam bakar teplon mantul

  1. Bersihkan ayam lumuri dengan jeruk nipis atau asan Jawa selama 15 menit kemudian cuci kembali.
  2. Tumis bumbu halus,masukkan daun jeruk,serai,asam kandis,daun salam.
  3. Kalau udah wangi masukkan ayam aduk merata.
  4. Tambahkan santan masak hingga kuah mengental baru masukkan garam,gula & penyedap.
  5. Jika udah air nya sudah menyusut bakar di teplon atau di bara api lebih enakk moms.

Kelezatan aneka ayam bakar tersebut tak lepas dari pengaruh dalam paduan dan racikan resep membuat bumbu ayam bakar yang digunakan. Ke sini nyobain ayam bakarnya mereka. Pesen yg paket komplit udh dapet tahu tempe krispi jg. Trus nambah ati bakar biar makin mantap. Oke, ini ayam bakarnya menurut gw wenakk.