Tips Membuat Ayam bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar. Sedang mencari ide resep ayam bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis.

Ayam bakar Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Boleh mencuba resipi ini untuk hidangan buat keluarga dan makan bersama nasi, pasta atau kentang putar/ coleslow. Karena gak punya alat bakarannya, pake teflon aja juga sedap 🤤. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng. Anda bisa membuat Ayam bakar menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar

  1. sediakan 1 kg ayam potong 8-10 potong.
  2. sediakan 2 batang sereh (geprek).
  3. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  4. siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Anda perlu 2 sdm air asam jawa.
  6. sediakan 2 sdm gula merah.
  7. sediakan 500 ml santan cair.
  8. siapkan 1 ruas terasi.
  9. siapkan Secukupnya garam, merica dan penyedap.
  10. Anda perlu Bumbu halus.
  11. siapkan 6 siung bawang putih.
  12. siapkan 6 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 10 buah cabe merah.
  14. sediakan 5 buah cabe rawit.
  15. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  16. siapkan 1 ruas kunyit.
  17. sediakan 1 ruas jahe.
  18. sediakan 1 ruas lengkuas.
  19. siapkan Olesan.
  20. Anda perlu 2 sdm bumbu sisa ungkep.
  21. sediakan 1 sdm kecap manis.

Lauk pun ulang-ulang yang sama je. Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?" Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur. Kalau boleh nak sediakan hidangan yang sedap tapi mudah dan cepat. Jadi dapatlah Mak-mak luangkan lebih masa dengan keluarga.

Cara memasak Ayam bakar

  1. Blender semua bumbu halus.
  2. Tumis bumbu dengan sedikit minyak, kemudian masukkan dau jeruk, daun salam dan sereh, tumis hingga matang dan air menyusut. Masukkan garam, merica dan penyedap..
  3. Setelah itu masukkan ayam dan aduk ±5 menit. Lalu masukkan santan dan juga air asam jawa..
  4. Kemudian tutup panci sampai kuah menyusut setengahnya, setelah itu masukkan gula merah, lalu koreksi rasa. Kemudian biarkan kuah menyusut sempurna.
  5. Lalu bakar diatad teflon dengan mengoleskan sedikit mentega pada teflon, dan mengoleskan olesan pada tiap sisi ayam.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam. Boleh la sesiapa yang mencari cara perap ayam ke cara perap kambing untuk bawa pergi berkelah dengan keluarga cuba resepi ini. Kalau rasa banyak nak guna, tambahlah setengah lagi bahan ni. Nak sedap wajib bakar atas arang abru keluar aroma bbq pada ayam bakar.