Cara mudah Membuat Ayam bakar pedas manis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar pedas manis. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ayam bakar pedas gurih siap disajikan. Itulah resep ayam bakar kecap pedas gurih yang bisa Anda coba di rumah. Yang harus diperhatikan adalah jangan membakarnya terlalu lama agar daging ayam bakarnya tetap empuk dan tidak keras, karena daging ayamnya sudah matang sebelum dibakar juga.

Ayam bakar pedas manis Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis. Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut. Resep ayam bakar kecap pedas manis ini memang sedikit istimewa karena ada proses pengungkepan sebelum ayamnya dibakar. Anda bisa memasak Ayam bakar pedas manis menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar pedas manis

  1. siapkan 1 ekor ayam,potong 8 buah.
  2. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  3. sediakan 2 ruas lengkuas,geprek.
  4. sediakan 1 liter air.
  5. sediakan 3 sdm minyak untuk menumis.
  6. sediakan 6 sdm kecap manis bango.
  7. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  8. Anda perlu secukupnya garam,lada bubuk,kaldu bubuk.
  9. siapkan Bumbu halus:.
  10. sediakan 4 siung bawang putih.
  11. sediakan 8 siung bawang merah.
  12. sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  13. Anda perlu 5 buah cabe rawit(optional,kalau gak suka pedas,bisa dikurangi).
  14. Anda perlu 3 buah kemiri goreng.

Lihat juga resep Ayam panggang bumbu pedas enak lainnya. Bumbu resep ayam bakar - Ayam bakar memiliki barbagai rasa, mulai dari rasa pedas manis, pedas hingga asam pedas. Untuk anda yang menyukai ayam bakar yang memiliki rasa pedas manis, maka anda dapat mengikuti resep ayam bakar pedas manis berikut ini, sehingga anda dapat menyajikan masakan yang luar bisa untuk keluarga anda tercinta. Resep ayam bakar madu pedas manis Resep Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Madu Pedas Dan Manis Sederhana.

Langkah langkah membuat Ayam bakar pedas manis

  1. Cuci bersih ayam,lalu rebus ayam..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,tambahkan daun salam dan lengkuas.Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan ayam..
  3. Bumbui garam,gula,kecap,kaldu bubuk dan lada bubuk.Masak ayam hingga empuk dan air asat..
  4. Panaskan wajan pembakar,bakar ayam sambil diolesi dengan sisa bumbu ungkep.Jangan lupa ayam dibalik,jika terlihat agak gosong,olesi sisi sebaliknya..
  5. Angkat.Sajikan dengan lalapan dan sambal.

Lihat juga resep Ayam Tepung Asam Manis Pedas enak lainnya. Anda bisa membuat ayam bakar pedas, asam manis, hingga ayam bakar kecap. BACA JUGA: Resep Nasi Liwet Sunda, Rasa Gurih Enak Disantap dengan Tempe Goreng dan Sambal Untuk membuatnya, Anda hanya melumuri daging ayam, kemudian dimarinasi beberapa jam. Ada banyak varian ayam bakar, seperti ayam bakar pedas manis lezat yang cocok dijadikan menu makan siang maupun malam. Mirip dengan ayam bakar lainnya, namun menu ini tetap memberikan rasa yang khas sesuai bumbu marinasi serta pelengkapnya.