Resep: Ayam bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis.

Ayam bakar Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Boleh mencuba resipi ini untuk hidangan buat keluarga dan makan bersama nasi, pasta atau kentang putar/ coleslow. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Anda bisa memasak Ayam bakar menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar

  1. sediakan 1 kg ayam potong 12.
  2. Anda perlu Bumbuh yg dihaluskan.
  3. siapkan 5 bawang merah.
  4. Anda perlu 4 bawang putih.
  5. siapkan 3 kemiri.
  6. sediakan 1 ruas jahe.
  7. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  8. sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  9. Anda perlu 5 lbr daun jeruk.
  10. sediakan 3 btg sere potong2.
  11. sediakan Untuk bakar.
  12. siapkan 1 sdm minyak gr.
  13. Anda perlu 1 sdm mentega.
  14. Anda perlu 2 sdm kecap manis.

Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep ayam bakar kalasan, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar taliwang dan lain-lain.

Langkah langkah membuat Ayam bakar

  1. Cuci bersih ayam campur dgn bumbuh yg sudah dihaluskan.
  2. Masak dan masukan lengkuas daun jeruk sere beri gula garam kaldu bubuk cicipin ya.
  3. Masak sampai mateng.
  4. Siapkan pembakar bahan oles dicampur jadi satu aduk2.
  5. Ayam diangkat tiriskan laku dibakar sambil dioles bolakbalik.

Boleh la sesiapa yang mencari cara perap ayam ke cara perap kambing untuk bawa pergi berkelah dengan keluarga cuba resepi ini. Kalau rasa banyak nak guna, tambahlah setengah lagi bahan ni. Nak sedap wajib bakar atas arang abru keluar aroma bbq pada ayam bakar. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng. Lauk pun ulang-ulang yang sama je. Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?" Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur.