Resep: Ayam Bakar Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Kuning. Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar bumbu kuning adalah makanan khas Indonesia dan makanan favorit semua orang, yang sering tersedia diwarung atau restoran. Lihat juga resep Ayam Bakar Bumbu Ungkep enak lainnya. Ayam dapat diolah dengan berbagai cara, baik goreng, bakar, tumis, rebus, hingga kukus.

Ayam Bakar Bumbu Kuning Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep ayam bakar bumbu kuning merupakan salah satu warisan kuliner nenek moyang kita yang sudah sangat terkenal di segala generasi. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Kuning menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Kuning

  1. siapkan Ayam 1 kg,Paha 4,dadanya 4,dicuci bersih sisihkan.
  2. Anda perlu 6 buah Bawang merah.
  3. siapkan Bawang Putin 5 bush.
  4. Anda perlu Kemiri 4 but ir yt sdh di sangrai.
  5. sediakan 1 batang Sere.
  6. Anda perlu Kunyit 1 ruas jempol orang dewasa.
  7. siapkan Jahe setengah ruas jempol orang dewasa.
  8. Anda perlu secukupnya Lengkuas.
  9. Anda perlu Daun salam 2,daun jeruk 2.
  10. Anda perlu 1 sdt Garam.
  11. siapkan 1/4 sdt Kaldu ayam.
  12. siapkan 1 sdm Gula Pasir.
  13. sediakan Air 500 mill.
  14. Anda perlu Pelengkap,ketimun,selada,baby tomato yg juga kita panggang.

Selain rasanya yang lezat dan mantap, cara membuat ayam bakar bumbu kuning juga sederhana dan mudah sekali. Ayam bakar bumbu rujak kuning. foto: Instagram/@echu.masakmemasak. Resep Ayam Bakar Bumbu Kuning adalah salah satu resep olahan daging ayam yang dibakar atau dipanggang dengan oven yang sangat terkenal di Indonesia. Resep Masakan ayam ini menggunakan bumbu dasar kuning yang berasal dari kunyit dan berbagai macam rempah tradisional yang sangat mudah didapat di sekitar kita.

Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Kuning

  1. 1.Ayam yg sdh dibersihkan masukkan dlm kuali,.
  2. 2.semua bumbu dihaluskan kecuali,lengkuas,daun salam,daun jeruk.Masukkan dalam ayam tadi,beri air.
  3. 3.Masak di api sedang,masukkan garam,kaldu dan gula pasir.Masak sampai airnya mengering..
  4. 4.Kita panggang di dalam oven atau teflon.Sambil di oleskan bumbu yg sisa yg sdh kental taxi..
  5. 5.Siap disajikan bersama pelengkap Selada,Ketimun,Dan baby tomat yg juga sdh di panggang. Selamat menikmati by Febby Cooking Area.

Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya. Masak dengan menggunakan api yang sedang. Entah ayam bumbu Bali atau ayam bakar Padang, keduanya memakai bumbu halus kuning yang ditambahkan rempah-rempah lain agar menonjolkan khas. Proses awalnya pun sama dengan ayam goreng, yakni ayam yang sudah dicuci perlu diungkep dulu dalam bumbu kuning. Setelah itu, ayam dibakar sambil sesekali dioles dengan sisa bumbu agar rasanya semakin mantap!