Resep: Ayam Bakar Tulang Lunak Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Tulang Lunak. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar tulang lunak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar tulang lunak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar bumbu aromatik berpadu dengan pedasnya sambal belacan yang gurih. NasišŸ?š, Ayam Bakar KecilšŸ”„, Sambal & Lalapan. Ayam Bakar Tulang Lunak, Nasi, Sambal, Lalapan Beserta Es teh dan Es Jeruk (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk.

Ayam Bakar Tulang Lunak Sehingga semua bagian Ayam bakar tulang lunak ini bisa dimakan hingga habis. Karena proses memasaknya menggunakan presto, bumbu-bumbu yang ikut dimasak pada ayam bakar ini akan lebih meresap hingga ke dalam daging ayam, sehingga akan membuat rasanya menjadi lezat. Proses memasak ayam bakar tulang lunak ini memang membutuhkan waktu yang lebih. Anda bisa memasak Ayam Bakar Tulang Lunak menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Tulang Lunak

  1. sediakan 1 ekor Ayam (potong 8).
  2. Anda perlu 2 lembar Daun salam.
  3. sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  4. sediakan 1 batang Serai (geprek).
  5. siapkan 2 sct Santan instan.
  6. Anda perlu Sekucupnya kecap manis,garam,gula pasir,gula merah & penyedap.
  7. sediakan Bumbu halus:.
  8. Anda perlu 5 siung Bawang merah.
  9. siapkan 3 siung Bawang putih.
  10. Anda perlu 2 ruas Jahe.
  11. sediakan 2 ruas Lengkuas.
  12. siapkan 1 sdt Lada.
  13. sediakan 1 sdt Ketumbar.
  14. Anda perlu 3 buah Kemiri.

Tulang lunaknya menjadi seempuk daging, sementara tulang kerasnya akan mudah rapuh ketika ditekan. Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. Anda juga bisa menggunakan ayam kampung untuk rasa yang lebih lezat.

Cara memasak Ayam Bakar Tulang Lunak

  1. Cuci bersih potongan ayam,masukan ke panci presto. Masukan bumbu halus,santan,kecap manis,garam,gula pasir,gula merah & penyedap,jangan lupa masukan juga daun salam,daun jeruk,serai & beri sedikit air sampai ayam terendam. Nyalakan api & masak sampai matang...(me: 10 menit setelah bunyi desis presto) Jangan lupa koreksi rasa ya moms.
  2. Setelah ayam matang,angkat & tiriskan..
  3. Siapkan panggangan,bisa dibakar di atas arang,teflon anti lengket atau panggangan kompor (yg biasa buat jualan sosis bakar atau ayam bakar).
  4. Panggang ayam sambil di oles kecap manis agar warnanya cantik...tidak perlu lama karna ayam sudah matang,hanya agar terlihat agak coklat seperti dibakar..

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Presto - Jika berbicara tentang ayam goreng presto, siapa sih yang tak menyukainya? Memiliki rasa yang enak, gurih dan daging yang empuk hingga ketulang memang begitu nikmat. Ayam goreng presto atau yang sering disebut dengan ayam goreng tulang lunak ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan nasi hangat nan pulen. Harga Menu Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk - Pernah kecewa dengan menu ayam yang alot? Pastinya acara makan jadi kacau, bahkan hilang selera.