Bagaimana Memasak Ayam Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar adalah sebuah hidangan Asia Tenggara Maritim, terutama hidangan Indonesia atau Malaysia, dari ayam yang dipanggang di atas arang. Lihat juga resep Ayam Bakar enak lainnya. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Ayam Bakar Gampang buat yang sudah tahu bumbu ayam bakar yang enak dan susah buat orang yang sama sekali belum pernah. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Anda bisa memasak Ayam Bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar

  1. siapkan 1 ekor ayam, potong 4 (saya pakai ayam potong biasa yg kecil).
  2. sediakan 3 sdm kecap manis.
  3. siapkan 3 lembar daun salam.
  4. siapkan 1 sdm makan gula merah disisir.
  5. siapkan secukupnya Garam dan air.
  6. Anda perlu Bumbu Halus:.
  7. Anda perlu 12 butir bawang merah.
  8. sediakan 6 bawang putih.
  9. Anda perlu 3 buah cabe keriting merah.
  10. siapkan 1 sdt ketumbar.
  11. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  12. Anda perlu cabai rawit sesuai selera (saya skip).

Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Salah satunya ayam bakar yang jadi favorit banyak orang. Untuk ayam bakar yang fresh kita bisa pesan ayam bakar tanpa kukus.

Cara membuat Ayam Bakar

  1. Rebus ayam sebentar untuk buang darah.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya. Jika sudah wangi, tambahkan air secukupnya. Masukkan kecap, daun salam, gula merah dan garam..
  3. Masukkan ayam, ungkep hingga matang dan bumbu meresap sempurna..
  4. Ambil ayam, lalu bakar sampai agak kering sambil diolesi dengan bumbu..
  5. Ayam bakar siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta. Cocok sekali disajikan dengan sambal bajak (resep menyusul yaa) 🤗.

Namun yang jelas, untuk kebutuhan acara yang sifatnya masal lebih efektif yang kukus. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Resep Ayam Bakar - Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Ayam Bakar merupakan makanan yang sudah tidak asing asing lagi telinga kita.