Tips Memasak Ayam Bakar (Teflon) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar (Teflon). Anda sedang mencari ide resep ayam bakar (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar (teflon) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar teflon enak lainnya. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Ayam Bakar (Teflon) Kalau masih malas memasak makanan yang ribet, Anda bisa membuat hidangan lezat dengan resep ayam bakar teflon yang kami tampilkan di bawah ini. Dua resep ayam bakar teflon ini tidak memerlukan banyak bumbu. Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Anda bisa membuat Ayam Bakar (Teflon) menggunakan 22 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar (Teflon)

  1. sediakan 1/2 kg dada ayam, potong2.
  2. Anda perlu Bumbu halus :.
  3. sediakan 5 bawang putih.
  4. sediakan 6 bawang merah.
  5. Anda perlu 4 kemiri.
  6. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Anda perlu Sejumput lada.
  8. siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Anda perlu 1 cm lengkuas (geprek).
  10. sediakan 2 potong gula jawa.
  11. siapkan 5 sdm kecap manis.
  12. Anda perlu Garam+penyedap.
  13. siapkan Sambel terasi :.
  14. siapkan 15 cabe merah kriting.
  15. siapkan 2 bawang putih besar.
  16. sediakan 4 bawang merah besar.
  17. sediakan 2 sachet terasi.
  18. Anda perlu 1 tomat besar.
  19. siapkan Gula+garam.
  20. Anda perlu Lalapan :.
  21. sediakan 1 timun (uk kcl) iris.
  22. sediakan 1/4 kol, potong.

Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai.

Cara memasak Ayam Bakar (Teflon)

  1. Cuci bersih ayam, tumis bumbu halus hingga wangi.
  2. Lalu masukkan 500ml air, dan tunggu mendidih.
  3. Lalu masukkan ayam, masukkan kecap dan gula Jawa..tutup dan masak dengan api sedang hingga air menyusut dan mengental.
  4. Siapkan teflon, oles dengan margarin..lalu bakar ayam dan oles dengan air ungkepan tadi..bolak balik ayam hingga kering lalu tiriskan.
  5. Buat sambal terasi ya dengan goreng bamer+baput+trasi (dibakar dl)+tomat (iris2)+cabe hingga setengah matang..lalu blender..goreng kembali dengan sisa minyak untuk menggoreng tadi sampe warna merah mencolok.
  6. Sajikan ayam bakar bersama sambal dan lalapan...

Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis. Ya, dengan menggunakan teflon, kamu bisa cara membuat ayam bakar terasa lebih mudah. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call.