Resep: Roti Bakar Bandung Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Roti Bakar Bandung. Sedang mencari ide resep roti bakar bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti bakar bandung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Roti Bakar Duti merupakan roti bakar Bandung yang sangat melegenda. Roti bakar aa condongcatur yogyakarta, topping nya banjir Indonesian Street Food - GRILLED BREAD Ciri khas dari Roti Bakar Gempol adalah roti gandum dan mayonesnya yang diproduksi sendiri oleh.

Roti Bakar Bandung Lihat juga resep Roti Bakar Telor Keju enak lainnya! ETALASEBISNIS.com - Jualan roti bakar Bandung sekarang tidak hanya ada di Kota Bandung saja, tetapi di berbagai kota seluruh Indonesia pun sudah ada gerobak-gerobak penjual roti bakar Bandung. Roti bakar merupakan salah satu pilihan utama kudapan malam saat berada di Bandung. Anda bisa membuat Roti Bakar Bandung menggunakan 13 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Roti Bakar Bandung

  1. siapkan 150 gr tepung komachi (bisa pakai cakra).
  2. sediakan 15 gr gula pasir.
  3. Anda perlu 6 gr ragi instan.
  4. sediakan 5 gr susu bubuk.
  5. siapkan Sejumput garam.
  6. sediakan 20 gr mentega.
  7. sediakan /+ 110 ml susu cair.
  8. Anda perlu Bahan Pelengkap:.
  9. siapkan Secukupnya keju parut.
  10. Anda perlu Secukupnya selai cokelat.
  11. Anda perlu Secukupnya kacang tanah sangrai.
  12. sediakan Secukupnya susu kental manis.
  13. siapkan 2 sdm margarine.

Rotinya tebal, ditambah dengan isiannya yang banyak dan beragam. Tak pelak membuat camilan ini jadi. Roti bakar di Bandung yang juga ngegits adalah Roti Gang Kote. Favorite roti bakar kami sekeluarga adalah roti bakar rasa keju susu special.

Cara memasak Roti Bakar Bandung

  1. Buat roti bandungnya terlebih dahulu: siapkan bahan2 dan ukur sesuai resep. campur tepung,gula pasir,ragi instan dan susu bubuk..
  2. Beri susu sedikit demi sedikit sambil di mixer. Jika sudah cukup stop jangan ditambahkan lagi.
  3. Setelah itu tambahkan garam dan mentega. Mixer kembali sampai kalis elastis.
  4. Bulatkan adonan ditengah wadah,tutup pakai plastik wrap/serbet. Istirahatkan adonan -/+ 40 menit..
  5. Kemudian kempiskan adonan,gilas adonan sesuai ukuran loyang roti,aku pakai ukuran 18*8*8,5cm..
  6. Gulung sampai rapat,kemudian masukkan ke dalam loyang yang sudah dioles margarine/carlo.
  7. Panggang dalam oven,yang sebelumnya sudah di panasi sesuaikan dengan oven masing2. Panggang -/+ 45 menit. Keluarkan roti letakkan di cooling rack,diamkan 10 menit..
  8. Belah menjadi 3 bagian,beri olesan selai cokelat kemudian taburan kacang..
  9. Panaskan margarine,masukkan roti dan bakar roti sampai kecokelatan..

Roti bakar di Bandung terkenal nikmat karena banyak kedai yang membuat rotinya sendiri. Kedai roti bakar ini terkenal di kalangan orang Bandung dan juga wisatawan. Roti Tawar Bandung Hitam Hemm memang terasa aneh karna makanan kog warnanya hitam. Roti bakar srikaya merupakan jenis roti bakar yang cukup di gemari oleh banyak orang, baik untuk bidang bisnis kuliner ataupun sajian rumahan. Rasanya manis khas buah srikaya yang segar, dan tak.