Bagaimana Memasak Mujair Bakar Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujair Bakar Kecap. Anda sedang mencari ide resep mujair bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mujair bakar kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu.

Mujair Bakar Kecap Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Anda bisa membuat Mujair Bakar Kecap menggunakan 6 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Mujair Bakar Kecap

  1. Anda perlu 2 ekor mujair.
  2. sediakan 2 sachet kecap bango.
  3. siapkan 1 sendok makan minyak goreng.
  4. sediakan 5 sendok makan air mineral.
  5. Anda perlu 1 sendok makan gula pasir.
  6. Anda perlu 1 sendok makan blueband untuk oles alat pemanggang dan ikannya.

Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Ayam bakar kecap juga jadi salah satu hidangan yang sering dibuat untuk dihindangkan keluarga. Nah buat yang mau coba masakan ini, yuk lihat video selengkapnya dan jangan lupa bagikan video ini ke. Resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap, Sajian Istimewa untuk Kumpul Bersama.

Cara membuat Mujair Bakar Kecap

  1. Cuci bersih ikan dan buang isi perutnya. Kerat kerat ikan dengan pisau. Cuci bersih lagi. Buka kecapnya,masukkan air,gula pasir dan minyak lalu aduk2 hingga rata..
  2. Panaskan alatnya dan olesi dengan blueband. Bakar ikan tersebut. Sambil di bakar olesi permukaan dagingnya dengan blueband dan kecap. Tunggu sampai agak kering lalu balik,olesi lg dengan blueband dan kecap. Lakukan berulang kali hingga ikannya masak..
  3. Setelah matang,angkat dan sajikan..

Resep ikan bakar I mujair bakar. Resep Ikan Bakar Bumbu Kecap Ala Restoran. Namun sebetulnya dalam resep ikan bakar ini tidaklah harus ikan patin, ada beberapa ikan yang biasanya dimasak dengan cara dibakar, seperti ikan mujair, ikan mas, ikan gurame dan ikan lainnya. Resep ikan bakar bumbu kecap hanya menggunakan bumbu bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan kecap. Bagi yang suka pedas dapat ditambah dengan sambal kecap.