Resep: Mujair Bakar Sambal Ijo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujair Bakar Sambal Ijo. Lagi mencari inspirasi resep mujair bakar sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mujair bakar sambal ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Mujair, salah satu ikan air tawar yang sering dibudidayakan hampir diperairan tawar indonesia loh, mudah untuk dikembangbiakkan dirawa, tegal, dam kecil, waduk, sawah dll. Saya memilih mujair karena harganya relatif murah, senang didapat d. Lihat juga resep Mujair sambal ijo endessssss enak lainnya!

Mujair Bakar Sambal Ijo Untuk sambal merah, semua bahan dimasak, tapi tidak terlalu pedas. Berbeda dengan sambal ijo, berbahan cabai mentah, ditambah sereh dan bumbu khusus. Menurut dia, Ikan Bakar Sambal Pesisir, dimulai dari sebuah ide untuk memulai usaha kuliner. Anda bisa memasak Mujair Bakar Sambal Ijo menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Mujair Bakar Sambal Ijo

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan mujair (isi 3, saya pakai 1, sisanya saya goreng).
  2. siapkan Bumbu lapis ikan :.
  3. siapkan 2 sdm minyak goreng.
  4. siapkan 2 sdm kecap manis.
  5. sediakan 1 sdt ketumbar.
  6. siapkan 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 1 sdt gula jawa.
  8. Anda perlu secukupnya garam.
  9. siapkan Bahan sambal :.
  10. Anda perlu 12 cabe ijo.
  11. Anda perlu 2 cabe rawit.
  12. sediakan 3 tomat hijau.
  13. siapkan 4 bawang merah besar.
  14. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  15. Anda perlu secukupnya gula garam.
  16. Anda perlu 2 buah jeruk sambal.

Untuk sambal, rebus cabai rawit hijau dan bawang putih lalu ulek dan beri sedikit kuah sop buntut, aduk rata. Untuk bumbu buntut bakar, campurkan saus tomat, saus tiram, kecap inggris, kecap manis, madu, garam, merica, dan penyedap lalu aduk rata dan masukkan buntut yang sudah direbus. Makan dengan ikan goreng, ikan bakar atau aneka ulam memang membuka selera. Bagi penggemar sambal, resipi perkongsian saudari Nurzailiasya Zaiera ni boleh dicuba.

Cara membuat Mujair Bakar Sambal Ijo

  1. Bersihkan ikan dari kotoran, cuci bersih lalu belah perutnya. Sisihkan dahulu.
  2. Siapkan bumbu ikan, haluskan kemudian campur dengan minyak dan kecap aduk merata.
  3. Lapisi ikan, untuk kemudian dibakar dengan api sedang kurleb 20 - 25 menit, Sambil mainkan api dari kecil sampai besar, untuk memaksimalkan ikan matang sempurna. Sisihkan dahulu setelah matang.
  4. Siapkan bahan sambal, cuci bersih lalu potong2. Rebus dahulu tomat kurleb 5 menit, lakukan hal serupa pada cabe ijo dan bawang.
  5. Haluskan bahan tambahkan gula dan garam sesuai selera, tes rasa. Tambahkan daun jeruk letak dalam mangkuk saji.
  6. Ikan siap dihidangkan selagi hangat dengan sambal ijo.

Buat stok banyak-banyak dan simpan je dalam peti sejuk. Penjualan Ayam Bakar Sambal ijo bersaing dengan Sup Tulang, kadang Sup Tulang lebih banyak terkadang sambal ijo lebih banyak," tambahnya. JAKARTA - Sambal dabu-dabu merupakan sambal yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini cukup unik karena tidak diulek, melainkan hanya dengan mengiris kecil-kecil semua bahan. Rasanya pedas dan segar sambal dabu-dabu sangat cocok dinikmati bersama ikan bakar, ikan goreng, atau hidangan seafood lainnya.