Cara mudah Memasak Mujair bakar sambel kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujair bakar sambel kemangi. Lagi mencari ide resep mujair bakar sambel kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mujair bakar sambel kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Mujair bakar sambel kemangi Menu hari ini bunsay. 😊😊 #ikanjanganditawar. Lihat juga resep Mujair kuah kemangi pedas enak lainnya! Berawal dr si kecil yg susah makan ikan, akhirnya diceritain lah kalo ikan itu sehat dll.

Mujair bakar sambel kemangi CAK MBILEX MBILEX asalamualaikum wr wb. Kali ini cara memasak ikan mujaer sambal kemangi+kuah sop ala istriku yg mana dg keuletan dan ketelatenan membuat masakan bukan hanya nikmat. Buat sambal kemangi yang pedas, lezat, dengan aroma wangi khas kemangi. Anda bisa membuat Mujair bakar sambel kemangi menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Mujair bakar sambel kemangi

  1. siapkan 2 ekor mujair.
  2. Anda perlu Bumbu ikan haluskan:.
  3. sediakan secukupnya Ketumbar bubuk.
  4. Anda perlu 1 cm Kunyit.
  5. sediakan Jahe secukupnya.
  6. siapkan 1 siung bawang putih.
  7. Anda perlu Daun jeruk secukupnya.
  8. siapkan Garam/penyedap.
  9. sediakan Bumbu bakaran campur rata:.
  10. Anda perlu Saos tomat secukupnya.
  11. siapkan Saos sambel secukupnya.
  12. Anda perlu 1 sendok sa*ri saus tiram.
  13. siapkan 2 sdm kecap manis.
  14. Anda perlu 1 sdm mentega.
  15. siapkan Sambel goreng kemangi:.
  16. siapkan 1 buah cabe besar.
  17. sediakan 5 biji cabe rawit.
  18. Anda perlu 2 tomat ukuran sedang.
  19. siapkan Terasi mtang secukupnya.
  20. Anda perlu Gula, garam.

Sambal kemangi ini cocok dijadikan pendamping lauk goreng seperti ayam goreng, bebek goreng, atau tempe dan tahu goreng. Ikuti cara membuatnya. resep mujair kemangi. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : resep mujair kemangi, resep mujair kemangi, resep pepes mujair kemangi, resep mujair santan kemangi, resep mujair bumbu kemangi, resep ikan mujair kemangi, resep mangut mujair kemangi, resep mujair pedas kemangi, resep mujair masak kemangi, resep pepes ikan mujair kemangi, resep mujair bumbu kuning kemangi, Halaman. Resep berikut adalah satu diantara olahan masakan yang bisa anda praktekin dirumah ya.

Cara memasak Mujair bakar sambel kemangi

  1. Siangi ikan potong melebar lalu cuci bersih kemudian lumuri dengan bumbu halus smpai rata kemudian diamkan 30menit.
  2. Goreng ikan dlam minyak panas setengah matang sembari mnyiapkan bumbu oles bakaran.
  3. Angkat ikan stengah matang kemudian lumuri dengan bumbu oles bakaran dan diamkan 5-10menit kemudian bakar bolak balik ikan hingga bumbu olesan kering merata.
  4. Smbil menunggu ikan matang kita buat sambel.. Campurkan bahan sambel haluskan setelah halus tmbahkan daun kemangi kemudian aduk rata dan cek rasa..ikan bakar sambel kemangi siap di sntap bersama tahu dan tempe goreng pnyet.

Biasanya tempe digoreng atau dibacem, sekarang nyoba yang dibakar. Pengen sambel ini, karena tertarik liat postingan status temen dari kapan tahun, tapi baru eksekusi sekarang 😄 resep mujair bumbu kemangi. Ada telor dadar dan ceplok, ikan Lele goreng, bandeng presto, mujair asap dan goreng serta tempe. Nah kalau tipe ini biasanya bonus, karena semua jenis pilihan lauk tempe ini akan disertakan. Tak ketinggalan lalapan berupa daun kemangi dan timun.