Resep: Mujair Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujair Bakar. Lagi mencari ide resep mujair bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mujair bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. View the profiles of people named Mujair Bakar. Discount hotels near Mujair Bakar Yudisyah, Irian Jaya / Papua. Lihat juga resep Ikan Mujair Bakar Teflon enak lainnya! aku anak indonesia Mujair bakar kecap rawit kekinian sudah bisa dicoba di rumah.

Mujair Bakar Sajian ikan bakar memiliki berbagai macam bumbu dasar dan teknik mengolah. Alhamdulillah dapet rejeki, ada yang kasih ikan mujair dan ikan mas. Ikan masnya saya simpen dulu difreezer setelah dibersihkan. Anda bisa membuat Mujair Bakar menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Mujair Bakar

  1. siapkan 1 kg mujair cuci bersih.
  2. sediakan 3 buah jeruk limau / jeruk sambal.
  3. sediakan 2 sdt Ketumbar bubuk.
  4. siapkan secukupnya Garam.
  5. Anda perlu Bumbu Bakar.
  6. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  7. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  8. sediakan 2 sdt minyak wijen.
  9. Anda perlu 1 sdt saus tiram.
  10. siapkan 1/2 sdt saus rajarasa.
  11. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  12. sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  13. sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.

Mujairnya dibakar hari ini buat menu buka puasa. Saya bakarnya sore yaa tapi resep saya ketik duluan biar nanti langsung share saat. Lihat juga resep Ikan mujaer panggang madu enak lainnya. Nah, sajikan ikan bakar spesial khas Manado ini ke dalam piring favorit Anda.

Langkah langkah membuat Mujair Bakar

  1. Lumuri mujaer dengan perasan jeruk limau, garam dan ketumbar bubuk. Ratakan dan diamkan selama minim 30 menit..
  2. Goreng ikan setengah matang. Sisihkan..
  3. Aduk semua bumbu bakaran. Siapkan pemanggang. Olesi ikan yg telah digoreng dengan bumbu dan panggang. Karena ikan sdh setengah matang, pemanggangan tidak perlu lama2, asal bumbu sudah melekat. Nikmati hangat2 bersama sambal matah lebih nikmat..

Tentu saja ditemani dengan dabu-dabu yang tak kalah enak. Variasi ikannya bisa dengan ikan mas, ikan patin, ikan mujair, atau ikan kuwe. Meski Anda tidak tinggal di Manado, dengan masak resep ikan bakar di atas pasti rasanya seperti berada di. Ikan mujair bakar Harga ikan mujair yang relative lebih mahal dari ikan lainnya membuat banyak yang memilih ikan mujair untuk di budidayakan. Usaha budidaya ikan mujair dapat di lakukan sesuai dengan kondisi modal.