Resep: Ikan mujaer bakar pedas manis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mujaer bakar pedas manis. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan mujaer bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mujaer bakar pedas manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Kami ucapkan banyak terimakasih telah menonton video memasak kami, semoga kalian semua merasa ngiler, kalau tidak ngiler, tidak apa sih. hahahaha 😆 Dan. Sajian mujair bakar kecap rawit, pedas nikmat untuk sajian makan siang ataupun malam. Praktisnya, kamu tidak lagi membutuhkan sambal sebagai cocolan ikan.

Ikan mujaer bakar pedas manis Cara Mudah Membuat Sambel Kecap Sederhana. Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special. Rasanya yang pedas dan manis sanggup menggugah selera makan seluruh anggota keluarga. Anda bisa membuat Ikan mujaer bakar pedas manis menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mujaer bakar pedas manis

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan mujaer.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 4 sdm kecap manis.
  4. siapkan Bumbu halus.
  5. Anda perlu 5 buah bawang merah.
  6. sediakan 3 buah bawang putih.
  7. sediakan 3 buah kemiri.
  8. siapkan 2 buah cabai merah keriting.
  9. siapkan 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 1 sdt ketumbar.

Sebenarnya, acara bakar ayam atau bakar ikan di malam pergantian tahun bukan merupakan tradisi budaya asli bangsa kita. Selain itu, pemilihan kecap manis atau kecap pedas yang akan digunakan untuk membuat bumbu ayam bakar kecap pedasnya juga. Ikan mujair merupakan jenis ikan air tawar yang lebih suka aktif pada siang hari, serta merupakan ikan pemakan segala (Omnivora). Lokasi atau mencari Tempat yang Tapat Ikan mujair merupakan jenis ikan konsumsi yang cocok dengan semua jenis air, baik air.

Cara membuat Ikan mujaer bakar pedas manis

  1. Bersihkan mujaer kemudian beri perasan jeruk nipis dan biarkan 15 menit..
  2. Goreng mujaer sebentar saja, yg penting matang dagingnya kemudian sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi. Kemudian campur dengan kecap manis..
  4. Oleskan pada ikan mujaer. Bakar diatas teflon sampai matang. Angkat dan sajikan.

Ikan nila menjadi makanan ikan yang di populerkan di lingkungan masyarakat Indonesia, Jenis ikan ini bisa di bilang hampir mirip dengan Ikan mujair. Karena rasa ikan bakar pedas manis ini, Akan serasa kebayang terus dan ingin mencicipinya lagi. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila.