Resep: Mujair Bakar Bumbu Ketumbar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujair Bakar Bumbu Ketumbar. Lagi mencari inspirasi resep mujair bakar bumbu ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mujair bakar bumbu ketumbar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum memberikan kenikmatan tersendiri.

Mujair Bakar Bumbu Ketumbar Menggunakan perasan pertama jeruk limau dan Kecap ABC yang dibuat dengan. Larutan yang terbuat dari asam jawa, jahe, ketumbar, gula merah, lengkuas Bakar ikan, sambil sesekali dibalik dan diolesi bumbu. Lakukan terus sampai ikan matang dengan sempurna. Anda bisa membuat Mujair Bakar Bumbu Ketumbar menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Mujair Bakar Bumbu Ketumbar

  1. sediakan 2 ekor mujair (besar sedang), bersihkan.
  2. siapkan Secukupnya daun pisang.
  3. Anda perlu Bumbu halus :.
  4. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 2 butir bawang merah.
  6. sediakan 2 sdt ketumbar bubuk.
  7. sediakan 1 sdm gula merah aren sisir.
  8. siapkan 1 sdt garam/secukupnya.

Pengin makan ikan bakar tapi malas keluar rumah, liat kulkas masih ada stock mujair, ya sudahlah. uprek sebentar didapur dan jadi deh, ikan bakar teflon yang simple dan enak, enaknya lagi kalo bikin sendiri kita bisa sesuaikan rasa, mau dipanggangnya. Masak sate sapi bumbu ketumbar hingga teksturnya empuk, kemudian angkat. Setelah itu, tusuk daging dengan tusukan bambu. Bakar sate sapi di atas bara api atau tungku sambil diolesi dengan minyak goreng agar tidak lengket.

Cara membuat Mujair Bakar Bumbu Ketumbar

  1. Marinasi mujair dan bumbu halus. Diamkan minimal 1 jam (saya kurleb 5 jam).
  2. Panggang dengan alas daun pisang hingga matang.
  3. Angkat dan sajikan dengan sambal dan lalap sesuai selera.

Olesi sedikit dengan saus kecap yang sudah dibuat, kemudian. Salah satu manfaat ketumbar adalah bisa digunakan sebagai obat herbal. Ketahui khasiat ketumbar, cara pakai, dan Manfaat ketumbar yang satu ini didapatkan dari kandungan vitamin C di dalamnya. Vitamin C merupakan antioksidan alami yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Pedas.