Cara mudah Membuat Ikan mujair bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mujair bakar. Lagi mencari inspirasi resep ikan mujair bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mujair bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum memberikan kenikmatan tersendiri.

Ikan mujair bakar Cara membuat Resep Ikan Mujair: - Lumuri ikan mujair dengan bumbu perendam. Pengin makan ikan bakar tapi malas keluar rumah, liat kulkas masih ada stock mujair, ya sudahlah. uprek sebentar didapur dan jadi deh, ikan bakar teflon yang simple dan enak, enaknya lagi kalo bikin sendiri kita bisa sesuaikan rasa, mau dipanggangnya sebentar atau lama dan kering suka suka kita. Ikan bakar sudah menjadi menu makanan yang akrab di lidah orang Indonesia. Anda bisa membuat Ikan mujair bakar menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan mujair bakar

  1. Anda perlu 2 ekor ikan mujair.
  2. Anda perlu 2 siung Bawang putih.
  3. sediakan 1 sdm Ketumbar.
  4. Anda perlu secukupnya Lada.
  5. sediakan secukupnya Jahe.
  6. sediakan secukupnya Kunyit.
  7. sediakan secukupnya Garam.
  8. sediakan 7 Cabai rawit.
  9. Anda perlu 1 sdm Gula Jawa.
  10. Anda perlu Kecap manis.
  11. sediakan Penyedap bisa diskip.

Menu ikan bakar juga bisa ditemukan dengan mudah di restoran sampai warung kaki lima. Namun, ternyata tidak semua jenis ikan bisa diolah dengan cara dibakar. Hanya ikan tertentu saja yang rasanya enak jika dibakar. Nah, sajikan ikan bakar spesial khas Manado ini ke dalam piring favorit Anda.

Cara membuat Ikan mujair bakar

  1. Rendam ikan dalam larutan garam dan jeruk nipis agak tidak amis, 30 menit.
  2. Haluskan bumbu2, kemudian tumis hingga harum,masukkan air dan kecap..
  3. Goreng ikan terlebih dahulu agar tidak mudah patah dan hancur saat dipanggang.
  4. Oleskan bumbu pada ikan hingga rata, bakar di atas pemanggang grill, pantau tingkat kematangan ikan. Jika sudah matang angkat..
  5. Tambahkan timun, tomat, kubis untuk lalapan..
  6. Happy cooking..

Tentu saja ditemani dengan dabu-dabu yang tak kalah enak. Variasi ikannya bisa dengan ikan mas, ikan patin, ikan mujair, atau ikan kuwe. Meski Anda tidak tinggal di Manado, dengan masak resep ikan bakar di atas pasti rasanya seperti berada di. Skip navigation On this page you can download Resep Ikan Bakar and install on Windows PC. Resep Ikan Bakar is free Food & Drink app, developed by khaina.