Tips Memasak Mujaer Bakar Teflon Sambal Dabu Dabu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujaer Bakar Teflon Sambal Dabu Dabu. Anda sedang mencari inspirasi resep mujaer bakar teflon sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mujaer bakar teflon sambal dabu dabu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood.. Paket Ikan Mujaer Bakar+Nasi+Cah Kangkung+Bakwan Jagung+sop. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu.

Mujaer Bakar Teflon Sambal Dabu Dabu Rasanya pedas dan segar sambal dabu-dabu sangat cocok dinikmati bersama ikan bakar, ikan goreng, atau hidangan seafood lainnya. Seperti halnya Ikan Dori Sambal Dabu-dabu. Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Anda bisa memasak Mujaer Bakar Teflon Sambal Dabu Dabu menggunakan 26 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Mujaer Bakar Teflon Sambal Dabu Dabu

  1. sediakan Bahan A:.
  2. Anda perlu 7 ekor ikan mujaer uk sedang.
  3. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  4. sediakan secukupnya Mentega.
  5. Anda perlu Minyak goreng kelapa.
  6. siapkan Bahan B (marinasi ikan):.
  7. sediakan 2 sdt bawang putih bubuk.
  8. sediakan 2 sdt garam.
  9. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  11. sediakan 7 sdm air.
  12. Anda perlu Bahan C (olesan bakar) :.
  13. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  14. sediakan 4 siung bawang merah.
  15. siapkan 1/2 sdt garam.
  16. sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  17. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  18. sediakan 4 sdm kecap.
  19. siapkan Bahan D (sambal).
  20. Anda perlu 25 buah cabe rawit merah.
  21. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  22. Anda perlu 2 buah tomat.
  23. Anda perlu secukupnya Air jeruk nipis.
  24. sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  25. sediakan secukupnya Garam himalaya.
  26. Anda perlu Minyak goreng panas secukupmya.

Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda. Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit. Ikan Mujair dari Telaga,nah di daerah Manado byk yang punya kebun dan ada telaganya kyk kolam ikan gitu dan rata-rata melihara ikan mujair.nah hari ini kita. Sambal dabu-dabu merupakan sambal dari wilayah timur indonesia, sulawesi, yang dibuat dengan cara mengiris-iris kecil semua bahannya.

Cara membuat Mujaer Bakar Teflon Sambal Dabu Dabu

  1. Siapkan bahan A, cuci bersih ikan,lumuri dg air jeruk nipis, diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu cuci lagi hingga bersih, sisihkan.
  2. Siapkan bahan B (marinasi),lalu campur semua bumbu marinasi jadi satu, lalu lumuri ikan dengan bumbu marinasi, diamkan selama kurang lebih 1 jam supaya bumbu meresap, sisihkan.
  3. Siapkan frypan, tambahkan minyak goreng secukupnya, setelah minyak panas, lalu goreng ikan mujaer setengah matang.ulangi sampai semua digoreng. Kemudian siapkan bumbu olesan bakar, lalu blender hingga halus..
  4. Siapkan frypan, kasih sedikit minyak, kemudian tumis bahan olesan bakaran, kemudian tuang ke dalam mangkok, tambahkan kecap aduk hingga rata.
  5. Lumuri ikan setengah matang dengan bumbu olesan bakar. Lalu siapkan teflon, tambahkan mentega secukupnya, setelah mencair, masukkan ikan yang sudah diolesi bumbu bakaran, kemudian panggang hingga matang.panggang dengan api sedang saja supaya tidak cepat gosong.
  6. Siapkan bahan untuk sambal, iris semua bahannya, kemudian tuang kedalam mangkok, lalu tambahkan minyak panas, setelah itu tambahkan kaldu jamur dan garam secukupnya, lalu tambahkan air jeruk nipis, koreksi rasa.
  7. Mujair bakar siap dihidangkan dengan sambal dabu dabu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Bahan dasar dari sambal dabu-dabu adalah cabai merah, bawang merah, kemangi, cabai hijau, tomat, jeruk nipis, garam, dan air jeruk nipis. Cara membuatnya cukup sederhan, pertama semua bahan diirs dan dimasukan dalam mangkuk. salah satu jenis sambal kekayaan kuliner nusantara khas daerah Manado adalah sambal dabu-dabu, yang cocok disajikan dengan ikan goreng atau ikan bakar Resep Sambal Ijo Mujair. Resep Ikan Gurame Sambal Dabu-Dabu, Gurih dan Menyegarkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Paduan ikan gurame sambal dabu-dabu sungguh menggoda dan bisa kamu masak di rumah.