Resep: Mujair bakar dabu-dabu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujair bakar dabu-dabu. Sedang mencari ide resep mujair bakar dabu-dabu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mujair bakar dabu-dabu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Mujaer Bakar Teflon Sambal Dabu Dabu enak lainnya! Ikan Mujair dari Telaga,nah di daerah Manado byk yang punya kebun dan ada telaganya kyk kolam ikan gitu dan rata-rata melihara ikan mujair.nah hari ini kita kebagian ikannya. JAKARTA - Sambal dabu-dabu merupakan sambal yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Mujair bakar dabu-dabu Seperti halnya Ikan Dori Sambal Dabu-dabu. Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda. Anda bisa memasak Mujair bakar dabu-dabu menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Mujair bakar dabu-dabu

  1. siapkan Bahan ikan.
  2. siapkan 1 ekor ikan mujair.
  3. Anda perlu 1 buah jeruk lemon.
  4. siapkan 1 sdt garam.
  5. Anda perlu 1 sdt penyedap rasa.
  6. Anda perlu Bahan olesan ikan.
  7. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  8. siapkan 5 sdm minyak makan.
  9. sediakan Bahan dabu-dabu.
  10. siapkan 5 buah cabe.
  11. Anda perlu 1 buah tomat.
  12. Anda perlu 2 siung bawang merah (bawang merah).
  13. siapkan 1/2 buah jeruk lemon.
  14. siapkan 2 sdm kecap manis.

Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit. Ikan mujair bakar dengan tambahan sambal dabu-dabu? Semakin lezat! (Foto: Shutterstock) Semakin banyak koleksi resep ikan bakar yang dimiliki di rumah, semakin seru kegiatan bersama keluarga dan teman-teman. Sajikan ikan mujair bakar yang lezat dan harganya terjangkau ini untuk sendiri ataupun saat berakhir pekan!

Langkah langkah membuat Mujair bakar dabu-dabu

  1. Ikan dibelah dua cuci lalu beri garam, penyedap rasa dan perasan lemon lalu bakar hingga matang..
  2. Campurkan bahan olesan ikan dan bubuhkan ketika ikan sedang dibakar, berulang-ulang hingga rata meresapnya pada ikan..
  3. Potong tomat bentuk kotak-kotak kecil, juga potong cabe jadi kecil-kecil lalu iris bawang taruh dalam mangkuk kecil dan beri garam, penyedap rasa dan tomat. Terakhir tambahkan kecap manis, aduk jadi rata dan siap disajikan..

Ikan Mujair, Sambel dan Dabu Dabu. Ikan Tuda, Sambel dan Dabu Dabu. Ikan Bakar Kecap Mujaer teflon enak lainnya! Nah, sajikan ikan bakar spesial khas Manado ini ke dalam piring favorit Anda. Tentu saja ditemani dengan dabu-dabu yang tak kalah enak.