Resep: Mujair Bakar Santan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujair Bakar Santan. Anda sedang mencari ide resep mujair bakar santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mujair bakar santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap, Sajian Istimewa untuk Kumpul Bersama. Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum bikin semua orang suka ikan mujair.

Mujair Bakar Santan Ikan mujair adalah salah satu jenis ikan air tawar yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Meski demikian, belum banyak orang yang tahu bahwa manfaat ikan mujair baik bagi kesehatan. Pengin makan ikan bakar tapi malas keluar rumah, liat kulkas masih ada stock mujair, ya sudahlah. uprek sebentar didapur dan jadi deh, ikan bakar teflon yang simple. Anda bisa memasak Mujair Bakar Santan menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Mujair Bakar Santan

  1. sediakan 1 kg ikan mujair.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu:.
  4. siapkan 7 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  6. sediakan Seiris jahe.
  7. sediakan 3 buah cabe(sesuaikan saja).
  8. sediakan 1 gls santan.
  9. siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Anda perlu 1/4 sdt gula.
  11. Anda perlu Pelengkap:.
  12. siapkan Aneka lalapan.

Hanya dengan santan saja, kue - kue ini sudah memiliki cita rasa yang khas dan juga memiliki harga yang Aroma wangi ketika diolah diatas kayu bakar membuat kue ini semakin menggugah selera. Umpan Ikan Mujair Infoikan.com Sudah tahu jenis umpan mujair liar? atau ingin Cara mendapatkan mujair juga mudah, selagi umpan yang kita gunakan dapat menarik bau hidung mujair tersebut. Salah satu menu yang terkenal dengan teknik memasak ini adalah Bejair, bahasa Bali untuk ikan #mujair. Masyarakat di sekitar Danau Batur, Kabupaten Bangli mengolah mujair dari danau ini.

Cara memasak Mujair Bakar Santan

  1. Bersihkan ikan,lalu lumuri ikan dg air jeruk nipis dan garam,diamkan beberapa saat.
  2. Bilas ikan,lalu bakar sampai matang.Bakar juga jahe bawang merah dan putih,.
  3. Rebus sampai mendidih sebentar saja santannya,agar tidak mudah basi,lalu sisihkan..
  4. Ulek semua bumbu,bisa kasar,bisa jg sampai halus,sesuai selera aja.jangan lupa beri gula garam..
  5. Tuang santan ke bumbu,lalu ikan bakarnya,sambil sedikit di penyet.siap dinikmati dengan sepiring nasi hangat,tambahkan aneka lalapan,agar lebih sedap,silahkan dicoba,ditunggu recook nya ya,terimakasih...

Tak cuma enak, Resep Ayam Bakar Kecap Santan juga mudah banget dibuat di rumah. The perfect IkanBakar Mujair Enak Animated GIF for your conversation. Discover and Share the best GIFs on Tenor. Hidangan ayam bakar bumbu santan adalah sajian yang enak dan lezat. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Bakar Bumbu Santan yang Lezat, Gurih dan Empuk.