Resep: Mujaer Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujaer Bakar. Lagi mencari ide resep mujaer bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mujaer bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum memberikan kenikmatan tersendiri.

Mujaer Bakar Selesai sudah kumpulan Resep Ikan Mujair enak sederhana tanpa bahan pengawet mulai dari mujair goreng, pesmol, asam manis, rica-rica, mujair bakar, gulai, bumbu rujak, mujair santan secara mudah dan murah. Paket Sop Ikan Krapu+Nasi+Cah Cangkung+Bakwan Jagung+Sambal Rica&Dabudabu. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Anda bisa membuat Mujaer Bakar menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Mujaer Bakar

  1. sediakan Bahan Utama :.
  2. siapkan 3 ekor ikan mujaer, cuci bersih.
  3. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  4. sediakan 3 sdm kecap manis.
  5. sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  6. sediakan Bumbu Halus :.
  7. sediakan 6 siung bawang merah.
  8. sediakan 5 siung bawang putih.
  9. sediakan 3 buah kemiri.
  10. Anda perlu 2 cm kunyit.
  11. siapkan 1 cm jahe.
  12. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  14. sediakan Bumbu Olesan :.
  15. siapkan 4 sdm kecap manis.
  16. sediakan 1 sdm kecap asin.
  17. Anda perlu 1 sdm minyak goreng.
  18. Anda perlu 1 sdm madu.

Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Lihat juga resep Ikan mujaer panggang madu enak lainnya. Discount hotels near Mujair Bakar Yudisyah, Irian Jaya / Papua.

Langkah langkah membuat Mujaer Bakar

  1. Ikan mujaer yang sudah bersih dikerat-kerat. Kucuri air jeruk nipis lalu diamkan 10 menit, cuci lagi. Goreng setengah matang.
  2. Siapkan bumbu halus. Tambahkan 3 sdm kecap manis pada bumbu halus lalu lumurkan pada ikan. Diamkan 10 menit.
  3. Bakar ikan pada teflon. Oles dengan bumbu olesan. Jangan lupa dibalik ya.
  4. Sajikan dengan sambal tomat (lihat resep).

Sajikan ikan mujair bakar yang lezat dan harganya terjangkau ini untuk sendiri ataupun saat berakhir pekan! Esensi terbesar menggarap sebuah menu seafood adalah memilih bahan terbaik dan tersegar. Untuk bahan-bahan dengan harga terjangkau, maka kamu perlu memilih yang setidaknya paling segar. Jangan ragu untuk bercengkerama dengan para penjual. Lihat juga resep Kakap Bakar Madu enak lainnya.