Resep: Ayam Bakar Kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga? Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis.

Ayam Bakar Kecap Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Hai bagi yang bingung mau makan siang apa, saya punya solusinya nih yaitu resep ayam bakar kecap! Anda bisa membuat Ayam Bakar Kecap menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap

  1. Anda perlu 1/2 ekor ayam.
  2. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  3. siapkan 1 batang serai geprek.
  4. sediakan 2 sdm air asam jawa.
  5. sediakan 1 1/2 sdm gula merah atau gula pasir.
  6. Anda perlu 1,5 cm lengkuas geprek.
  7. siapkan 3 sdm kecap manis.
  8. siapkan 250 ml air kelapa tua.
  9. sediakan Secukupnya garam.
  10. Anda perlu Bumbu halus.
  11. siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  13. sediakan 3 cm jahe.
  14. sediakan 2 cm kunyit.

Menu ini enak banget untuk menemani kamu makan siang bersam. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled chicken is going to be on the sweet side :) It may be really weird for those who don't live or grow up in Java to appreciate the sweetness that is supposed to be savory dishes, but I love them. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap.

Cara memasak Ayam Bakar Kecap

  1. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam hingga harum.
  2. Masukkan potongan ayam kemudian aduk sampai merata.
  3. Masukkan air asam jawa, gula, dan kecap manis. Aduk beberapa saat.
  4. Masukkan air kelapa dan garam. Aduk kembali sampai merata kemudian biarkan mendidih sampai air kelapa mengering.
  5. Siapkan teflon/grill pan/arang. Panggang ayam hingga warna pekat atau ada bagian yang gosong.

Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Masakan ayam bakar olesan kecap mirip dengan resep ayam bakar bumbu kuning khas jawa. Yuk ikuti cara membuat ayam bakar kecap pedas manis enak. Saat ada kumpul keluarga, selalu saja sajian lauknya ayam bakar kecap dan sambal spesial, wow mantap banget cita rasanya.