Resep: Ayam bakar (Teflon) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar (Teflon). Lagi mencari ide resep ayam bakar (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar (teflon) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap.

Ayam bakar (Teflon) Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗. Ayam bakar teflon updated their profile picture. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Anda bisa memasak Ayam bakar (Teflon) menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar (Teflon)

  1. siapkan 500 gram ayam.
  2. sediakan 1 sdt garam.
  3. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  4. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. siapkan 1 ruas lengkuas di geprek.
  6. siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. siapkan Bumbu halus :.
  8. siapkan 3 siung bawang putih.
  9. siapkan 4 siung bawang merah.
  10. siapkan 1 sdt ketumbar.
  11. siapkan 3 butir kemiri.
  12. sediakan 1/2 ruas kunyit.

Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia.

Cara memasak Ayam bakar (Teflon)

  1. Cuci bersih ayam,potong2 sesuai selera,siapkan bumbu ulek.
  2. Siapkan wajan,masukan ayam dan bumbu halus,garam,lengkuas,salam,daun jeruk,kasih sedikit air,aduk2 dan masak,setelah mendidih,masak dengan api kecil.
  3. Sekali2 di balik,kalau air nya sudah berkurang,masukan kecap,masak kembali sampai meresap,angkat dan sisihkan.
  4. Siapkan wajan Teflon,masukan ayam,masak dan bolak balik sampai warna kecoklatan sedikit ada gosong.
  5. Angkat dan siap untuk di sajikan.

Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua.