Resep: Ayam Bakar Bumbu Kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Kuning. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ayam bakar bumbu kuning adalah makanan khas Indonesia dan makanan favorit semua orang, yang sering tersedia diwarung atau restoran. Aroma ayam bakar yang harum sangat menggugah selera, terlebih. Apalagi Kalau Anak banyak ,dr pada beli ,lebih baik Kita memasak.

Ayam Bakar Bumbu Kuning Resep ayam bakar bumbu kuning merupakan salah satu warisan kuliner nenek moyang kita yang sudah sangat terkenal di segala generasi. Selain rasanya yang lezat dan mantap, cara membuat ayam bakar bumbu kuning juga sederhana dan mudah sekali. Ayam goreng bumbu kuning sudah siap disajikan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal kesukaan anda; Demikianlah sedikit ulasan tentang resep ayam goreng bumbu kuning yang dapat saya share di postingan ini. Anda bisa memasak Ayam Bakar Bumbu Kuning menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Kuning

  1. sediakan Ayam 1 kg,Paha 4,dadanya 4,dicuci bersih sisihkan.
  2. siapkan 6 buah Bawang merah.
  3. Anda perlu Bawang Putin 5 bush.
  4. sediakan Kemiri 4 but ir yt sdh di sangrai.
  5. sediakan 1 batang Sere.
  6. siapkan Kunyit 1 ruas jempol orang dewasa.
  7. Anda perlu Jahe setengah ruas jempol orang dewasa.
  8. sediakan secukupnya Lengkuas.
  9. siapkan Daun salam 2,daun jeruk 2.
  10. sediakan 1 sdt Garam.
  11. siapkan 1/4 sdt Kaldu ayam.
  12. Anda perlu 1 sdm Gula Pasir.
  13. siapkan Air 500 mill.
  14. siapkan Pelengkap,ketimun,selada,baby tomato yg juga kita panggang.

Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya. Ayam bakar bumbu rujak kuning. foto: Instagram/@echu.masakmemasak. Resep Ayam Bakar Bumbu Kuning adalah salah satu resep olahan daging ayam yang dibakar atau dipanggang dengan oven yang sangat terkenal di Indonesia. Resep Masakan ayam ini menggunakan bumbu dasar kuning yang berasal dari kunyit dan berbagai macam rempah tradisional yang sangat mudah didapat di sekitar kita.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Bumbu Kuning

  1. 1.Ayam yg sdh dibersihkan masukkan dlm kuali,.
  2. 2.semua bumbu dihaluskan kecuali,lengkuas,daun salam,daun jeruk.Masukkan dalam ayam tadi,beri air.
  3. 3.Masak di api sedang,masukkan garam,kaldu dan gula pasir.Masak sampai airnya mengering..
  4. 4.Kita panggang di dalam oven atau teflon.Sambil di oleskan bumbu yg sisa yg sdh kental taxi..
  5. 5.Siap disajikan bersama pelengkap Selada,Ketimun,Dan baby tomat yg juga sdh di panggang. Selamat menikmati by Febby Cooking Area.

Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya. Masak dengan menggunakan api yang sedang. Entah ayam bumbu Bali atau ayam bakar Padang, keduanya memakai bumbu halus kuning yang ditambahkan rempah-rempah lain agar menonjolkan khas. Proses awalnya pun sama dengan ayam goreng, yakni ayam yang sudah dicuci perlu diungkep dulu dalam bumbu kuning. Setelah itu, ayam dibakar sambil sesekali dioles dengan sisa bumbu agar rasanya semakin mantap!