Resep: Ayam Bakar Tulang Lunak Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Tulang Lunak. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar tulang lunak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar tulang lunak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar bumbu aromatik berpadu dengan pedasnya sambal belacan yang gurih. NasišŸ?š, Ayam Bakar KecilšŸ”„, Sambal & Lalapan. Lihat juga resep Ayam bakar tulang lunak enak lainnya!

Ayam Bakar Tulang Lunak Ini berguna untuk memberikan efek harum pada ayam. Sehingga semua bagian Ayam bakar tulang lunak ini bisa dimakan hingga habis. Karena proses memasaknya menggunakan presto, bumbu-bumbu yang ikut dimasak pada ayam bakar ini akan lebih meresap hingga ke dalam daging ayam, sehingga akan membuat rasanya menjadi lezat. Anda bisa membuat Ayam Bakar Tulang Lunak menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Tulang Lunak

  1. Anda perlu 1 ekor Ayam (potong 8).
  2. siapkan 2 lembar Daun salam.
  3. Anda perlu 2 lembar Daun jeruk.
  4. Anda perlu 1 batang Serai (geprek).
  5. siapkan 2 sct Santan instan.
  6. Anda perlu Sekucupnya kecap manis,garam,gula pasir,gula merah & penyedap.
  7. siapkan Bumbu halus:.
  8. Anda perlu 5 siung Bawang merah.
  9. Anda perlu 3 siung Bawang putih.
  10. siapkan 2 ruas Jahe.
  11. Anda perlu 2 ruas Lengkuas.
  12. sediakan 1 sdt Lada.
  13. siapkan 1 sdt Ketumbar.
  14. Anda perlu 3 buah Kemiri.

Proses memasak ayam bakar tulang lunak ini memang membutuhkan waktu yang lebih. Resep Ayam Tulang Lunak Goreng - Bukan hanya dagingnya, bagian lain dari ayam bisa menjadi sajian yang lezat jika di olah dengan baik. Misalnya saja ceker ayam ataupun tulang lunaknya. Tulang ayam yang lunak memang memiliki sensasi tersendiri saat dinikmati.

Cara memasak Ayam Bakar Tulang Lunak

  1. Cuci bersih potongan ayam,masukan ke panci presto. Masukan bumbu halus,santan,kecap manis,garam,gula pasir,gula merah & penyedap,jangan lupa masukan juga daun salam,daun jeruk,serai & beri sedikit air sampai ayam terendam. Nyalakan api & masak sampai matang...(me: 10 menit setelah bunyi desis presto) Jangan lupa koreksi rasa ya moms.
  2. Setelah ayam matang,angkat & tiriskan..
  3. Siapkan panggangan,bisa dibakar di atas arang,teflon anti lengket atau panggangan kompor (yg biasa buat jualan sosis bakar atau ayam bakar).
  4. Panggang ayam sambil di oles kecap manis agar warnanya cantik...tidak perlu lama karna ayam sudah matang,hanya agar terlihat agak coklat seperti dibakar..

Kombinasi ragi instan akan membuat ayam goreng menjadi lebih spesial. Rasanya yang sangat renyah dan lezat pasti akan dapat menggugah. Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Presto - Jika berbicara tentang ayam goreng presto, siapa sih yang tak menyukainya? Memiliki rasa yang enak, gurih dan daging yang empuk hingga ketulang memang begitu nikmat. Ayam goreng presto atau yang sering disebut dengan ayam goreng tulang lunak ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan nasi hangat nan pulen.