Cara mudah Membuat Ayam Bakar Homemade Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Homemade. Sedang mencari ide resep ayam bakar homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar homemade yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled chicken is going to be on the sweet side :) It may be really weird for those who don't live or grow up in Java to appreciate the sweetness that is supposed to be savory dishes, but I love them. The chicken is usually marinated with the mixture of different kinds spices such as garlic, shallot, chili pepper, tamarind juice, galangal, turmeric, ginger, bay leaf, candle nuts, and sweet soy sauce.

Ayam Bakar Homemade Ayam bakar taliwang hails from Lombok, a tiny island to the east of Bali. Most of the dishes from this island is characterized by its heavy use of chili, so be warned that this grilled chicken can be a bit on the spicy side. Ayam bakar atau panggang persis sajian restoran mahal ni nampak mudah dan senang disediakan. Anda bisa memasak Ayam Bakar Homemade menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Homemade

  1. siapkan 1 ekor ayam ukuran kecil.
  2. Anda perlu 1 serai di geprek.
  3. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  4. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  5. siapkan 2-3 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 1 sdm gula aren.
  7. Anda perlu 1 sdt terasi bakar.
  8. siapkan minyak secukupnya untuk menumis.
  9. Anda perlu air untuk rendaman ayam.
  10. siapkan sesuai selera Garam.
  11. Anda perlu Bahan Halus.
  12. siapkan 8 butir bawang merah.
  13. sediakan 4 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 3 butir kemiri.
  15. sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  16. siapkan 2 cm jahe.
  17. Anda perlu 3 cm lengkuas.
  18. sediakan air secukupnya untuk menghaluskan.

Bahan-bahannya pun ada dijual di pasaraya. Bagi anda yang nak cuba sajikan hidangan ini buat keluarga, resipi perkongsian Puan Salimah Olie ini adalah yang terbaik untuk dicuba. Nak makan dengan nasi boleh, nak hidang dengan pasta dan kentang putar pun sesuai. Keudian masukkan ayam yang telah diperap.

Cara memasak Ayam Bakar Homemade

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan serai, daun salam, daun jeruk, terasi. Tumis lagi hingga harum..
  2. Tambahkan gula aren. Lalu masukkan ayam, kecap manis, garam, air secukupnya. aduk aduk sampai rata..
  3. Biarkan ayam diungkep sampai bumbu mengental..
  4. Setelah matang, simpan sisa bumbu untuk olesan ayam ketika di bakar. Ayam bisa di oven di suhu 250 dercel atau pakai grill pan..

Masukkan daun limau purut dan masak sehingga setengah masak. Tutup api dan biarkan selama sejam supaya rempah meresap. Ayam Bakar Lada Hitam ini pasti dapat memikat selera sesiapa pun. Dengan menggunakan bahan-bahan aromatik seperti bawang putih, lengkuas, halia, serai dan asam gelugur, ayam bakar ini memang juicy dan penuh dengan rasa yang pasti akan membuat anda jilat jari. :P Dapatkan resipi penuh Ayam Bakar Lada Hitam di sini. A smooth and fragrant rempah is made, which then coats the marinated chicken nicely.