Resep: Ikan Gurame Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan gurame bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurame bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan dengan sambal kecap manis pedas, rasanya gurih dan pas untuk lauk makan. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara.

Ikan Gurame Bakar Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter. Memilih santapan lezat ikan gurame bakar karena daging ikan gurame enak dan lembut. Bahkan deretan duri ikan gurame hanya ada dibagian tengah saja tidak seperti ikan air tawar lainnya. Anda bisa membuat Ikan Gurame Bakar menggunakan 13 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar

  1. siapkan 1 ekor ikan Gurame belah punggung.
  2. siapkan Bumbu ikan :.
  3. sediakan 4 siung bawang merah.
  4. sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 2 btr kemiri.
  6. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  7. Anda perlu secukupnya Ketumbar.
  8. sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  9. sediakan secukupnya Merica.
  10. sediakan secukupnya Garam.
  11. siapkan secukupnya Kecap.
  12. Anda perlu secukupnya Gula.
  13. siapkan secukupnya Minyak.

Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Untuk proses membuatnya, kita bagi dalam tiga tahap. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Menyiapkan hidangan ikan bakar gurame untuk berbuka puasa mungkin agak sedikit merepotkan, karena anda perlu menyiapkan arang pembakar dan peralatan pemanggang lainnya.

Langkah langkah membuat Ikan Gurame Bakar

  1. Cuci bersih ikan balur dengan jeruk nipis lalu cuci.
  2. Blender bumbu ikannya lalu siapkan panggangan olesin bumbu ke ikannya bolak balik.. Bakar hingga matang.. Dicocol sama sambel kecap maknyuss🤗.

Budidaya Ikan Gurame Modern infoikan.com Sudah tahu cara budidaya gurame sistem resirkulasi? Pakan yang Praktis Kotoran gurami dapat berfungsi sebagai pupuk. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan gurame akan akan kami bakar dengan memiliki rasa pedas manis yang nikmat dan sedap.