Cara mudah Memasak 8) Gurame Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 8) Gurame Bakar. Lagi mencari ide resep 8) gurame bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 8) gurame bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Gurame Bakar Yummy enak lainnya. Menu makanan gurame bakar kecap merupakan salah satu olahan ikan gurame bakar yang paling diminati. Ikan gurame bakar kecap sangat dinikmati dikarenakan rasa yang manis cocok untuk lidah pada masyarakat Indonesia serta cara pengolahannya terbilang cukup mudah dilakukan dan juga bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah.

8) Gurame Bakar Biar g bosan masak itu itu aja aku coba bikin fillet gurame bakar. Alhamdulillah anak" suka dan bekalnya habis pdhl porsinya lbh banyak dr biasanya 😅 Bahagia banget klo liat. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Anda bisa memasak 8) Gurame Bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 8) Gurame Bakar

  1. siapkan 1 ekor ikan gurame.
  2. sediakan 1 sdm asam.
  3. sediakan Secukupnya garam.
  4. sediakan Secukupnya minyak goreng.
  5. sediakan Bumbu oles.
  6. siapkan 5 buah kemiri.
  7. siapkan 1/4 ruas jahe.
  8. sediakan 1/2 ruas kunyit.
  9. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  11. sediakan 3 siung bawang merah.
  12. siapkan Kecap.

Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Resep Gurame Bakar Spesial Ikan gurame atau ada juga yang menyebutnya gurami memang paling enak jika dijadikan gurame panggang alias gurami bakar. Selain rendah kolesterol karena terhindar dari minyak goreng, gurame bakar memiliki cita rasa yang khas yang mampu membuat lidah bergoyang.

Cara membuat 8) Gurame Bakar

  1. Cuci bersih ikan gurame, kemudian marinasi dg asam dan garam lalu diamkan kurleb 10 menit.
  2. Sambil menunggu marinasi, haludkan bahan bumbu halus diatas... kemudian tumis dg sedikit minyak.. tumis hingga harum kemudian tambahkan kecap.
  3. Setelah ikan dimarinasi,goreng ikan setengah matang (ini optional, kalo aku biar ikan matang bagian dalamnya dan mudah dibalik saat di bakar).
  4. Setelah di goreng, siapkan grillan.. lalu panggang ikan sampai berwarna kecoklatan sambil diolesi bumbu oles yg telah di tumis.. bakar hingga bumbu oles harum.
  5. Ikan siap dihidanhkan jgn lupa tambahkan sambal kecap beserta perasan jerul limau 🙂🙂.

Hai Mom � Terima kasih banyak buat teman teman yang sudah SUBSCRIBE,LIKE,SHARE dan COMMENT Selamat Mencoba. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Fimela.com, Jakarta Ikan gurame adalah salah satu ikan yang pas banget diolah jadi berbagai masakan lezat. Nah, ikan yang ini ternyata sangat nikmat saat diolah sebagai ikan bakar. Demikianlah Resep dan Cara Membuat Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas Special yang bisa anda coba dirumah.