Resep: Gurame Bakar Kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep gurame bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap enak lainnya. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood.

Gurame Bakar Kecap Selanjutnya adalah panaskan minyak untuk menumis, kemudian tumis bumbu halus hingga aroamnya tercium harum. Menu makanan gurame bakar kecap merupakan salah satu olahan ikan gurame bakar yang paling diminati. Ikan gurame bakar kecap sangat dinikmati dikarenakan rasa yang manis cocok untuk lidah pada masyarakat Indonesia serta cara pengolahannya terbilang cukup mudah dilakukan dan juga bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah. Anda bisa membuat Gurame Bakar Kecap menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Kecap

  1. sediakan 1 Ekor ikan gurame.
  2. sediakan 1 Buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu ikan:.
  4. sediakan 1 Sdt kunyit bubuk.
  5. siapkan 1 Sdt ketumbar bubuk.
  6. siapkan 2 Cm jahe.
  7. sediakan 4 Siung bawang putih.
  8. siapkan 6 Siung bawang merah.
  9. siapkan 3/4 Sdm garam.
  10. siapkan 1/4 Sdt lada bubuk.
  11. siapkan 2 Lembar daun salam.
  12. sediakan 1 Tangkai sereh, geprek.
  13. Anda perlu Sambal kecap:.
  14. sediakan 3 Siung bawang merah, iris.
  15. sediakan 3 Siung bawang putih, iris.
  16. siapkan 5 Buah cabe rawit merah, iris.
  17. siapkan 2 Buah jeruk limo, peras.
  18. sediakan 4 Sdm kecap manis.

Resep gurame bakar kecap - Ikan Gurame adalah spesies ikan air tawar yang banyak dibudidayakan karena angka permintaan yang selalu meningkat. Dalam dunia modern seperti sekarang, di mana daya beli masyarakat tinggi dan ada banyak sekali resto yang menawarkan sajian masakan Gurame. Resep Gurame Bakar Kecap Manis - Ikan bakar bumbu kecap manis dengan bahan - bahan sederhana yang bercita rasa enak dan gurih. Ikan gurame adalah satu di antara jenis ikan air tawar yang populer untuk dikonsumsi ka rena mempunyai tekstur daging yang padat serta enak dan gurih rasanya sehingga olahan ikan ini.

Cara membuat Gurame Bakar Kecap

  1. Bersihkan sisik ikan gurame. Ikan bisa dibelah 2 tapi tdk sampai lepas ya atau dibiarkan utuh juga boleh. kerat2 bagian perutnya. Cuci bersih. Lalu lumuri dg perasan jeruk nipis agar tidak bau amis. Biarkan 15 menit. Setelah itu bilas kembali..
  2. Haluskan bumbu: bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, ketumbar, lada, garam. Tumis bumbu halus, tambahkan sereh geprek & daun salam. Tumis hingga matang. Cicipi hingga pas. Setelah itu angkat, pindahkan ke mangkuk, beri kecap manis, dan aduk rata..
  3. Lumuri bumbu ke seluruh permukaan ikan gurame. Ratakan..
  4. Panaskan wajan anti lengket (tanpa minyak). Setelah panas, masukkan ikan. Bakar/panggang bbrp saat hingga cukup matang di satu sisi. Kemudian balik ikan di sisi lainnya. Hati2 saat membalik agar ikan tidak hancur. Bakar/panggang ikan hingga matang, jangan sampai gosong yaa...
  5. Sambal kecap: iris bawang merah, bawang putih, cabe. Masukkan ke mangkuk. Beri kecap manis dan perasan jeruk limo. Aduk rata. Gurame bakar siap disantap dengan sambal kecap dan nasi hangat. Hmm... yummy...

Gurame bakar merupakan variasi cara memasaknya, bumbu kecap termasuk salah satu yang. Ikan gurame bakar sambal kecap yang bisa bikin ketagihan Olahan ikan gurame selalu jadi favorit banyak orang karena dagingnya lembut dan gurih. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Lumuri ikan gurame dengan air jeruk nipis dan garam.