Resep: Gurame bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep gurame bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Gurame Bakar Yummy enak lainnya. Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap enak lainnya.

Gurame bakar Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Ikan gurame memiliki bentuk yang unik yaitu pipih sedikit panjang. Ikan ini banyak dikonsumsi karena memiliki daging yang tebal dan padat juga memiliki duri yang besar-besar. Anda bisa memasak Gurame bakar menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar

  1. siapkan 1 ekor ikan gurame (800 gram).
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. siapkan Bumbu halus:.
  5. siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  7. sediakan 2 buah kemiri.
  8. Anda perlu 3 buah cabai merah keriting.
  9. siapkan 2 buah cabai rawit merah.
  10. Anda perlu 3 cm jahe.
  11. Anda perlu 2 cm kunyit.
  12. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  13. siapkan 2 sdt merica bubuk.
  14. Anda perlu 2 sdt garam.
  15. sediakan 2 sdm kecap manis.

Cara memasak ikan gurame bisa dilakukang dengan berbagai cara pengolahan, dari mulai ikan gurame goreng, ikan gurame pepes, dan yang paling utama yaitu ikan gurame bakar. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut.

Langkah langkah membuat Gurame bakar

  1. Siapkan bumbu kemudian haluskan, lumuri ikan yang sudah dibersihkan dengan garam dan jeruk nipis.
  2. Setelan didiamkan ± 10 menit cuci ikan, lalu goreng ikan setengah matang, sebelum menggoreng taburi minyak dengan tepung terigu supaya tidak meledak saat menggoreng.
  3. Tumis bumbu yang di haluskan sampai harum, tambahkan ketumbar, merica garam aduk sampai rata tambahkan sedikit air kemudian masukkan kecap masak hingga air menyusut.
  4. Olesi ikan dengan bumbu oles yang kita buat tadi, diamkan ± 2 jam, makin lama semakin bumbu meresap... Setelah itu bakar ikan menggunakan arang atau Teflon... Tambahkan juga bumbu olesnya saat membakar ya mam 😊 boleh di tambahkan kecap lagi.

Kedua, gurame ini memang salah satu jenis ikan air tawar paling juara dari Asia Tenggara. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api.