Bagaimana Memasak 🌷 Gurame Bakar plus sambel kecap simpel 🌷 Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 🌷 Gurame Bakar plus sambel kecap simpel 🌷. Sedang mencari ide resep 🌷 gurame bakar plus sambel kecap simpel 🌷 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🌷 gurame bakar plus sambel kecap simpel 🌷 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Hallo Pemirsa, di vidio kali ini Kami Mukbang rame-rame. Melepas kangen lama.gak ketemu dengan Sahabat Pena. Beginilah jadi nya, Mukbang nya ada Ikan Gurame.

🌷 Gurame Bakar plus sambel kecap simpel 🌷 Tinggal bikin ikan bakar dan di atas nya diberi sambal. Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter. Resep ikan gurame bakar ini merupakan salah satu hidangan sederhana yang cocok untuk sajian makan keluarga sehari-hari. Anda bisa membuat 🌷 Gurame Bakar plus sambel kecap simpel 🌷 menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 🌷 Gurame Bakar plus sambel kecap simpel 🌷

  1. Anda perlu 1 ekor gurame kurleb 300gr.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan Secukupnya garam.
  4. Anda perlu Secukupnya kecap.
  5. siapkan Bumbu halus :.
  6. siapkan 5 bamer.
  7. Anda perlu 4 baput.
  8. siapkan 1 buah kunyit.
  9. siapkan 1 sdt ketumbar.
  10. Anda perlu 1 sdt garam.
  11. sediakan Secukupnya penyedap.
  12. Anda perlu 3 butir kemiri.
  13. Anda perlu Sambel kecap :.
  14. Anda perlu 1 buah tomat.
  15. sediakan 1/2 butir jeruk nipis, ambil airnya.
  16. Anda perlu 7 buah cabe rawit.
  17. sediakan 3 buah bamer.
  18. sediakan Secukupnya kecap.

Resep Ikan Gurame Bakar Spesial Ala Rumahan. Selain rasanya yang nikmat dan aromanya yang menggugah selera, untuk mengolah ikan gurame bakar tidak terlalu sulit. Untuk mendapatkan hasil resep ayam bakar kecap spesial yang benar benar enak, lezat dan empuk sampai ke dalam dagingnya, teman teman harus merebus dahulu daging ayam nya dengan bumbu ayam bakar atau bisa dikenal dengan mengungkep sehingga ayam empuk. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap.

Cara membuat 🌷 Gurame Bakar plus sambel kecap simpel 🌷

  1. Rendam gurame dg air jeruk nipis dan ditaburi garam.. Diamkan sejenak sambil menghaluskan bumbu halus.. Saya sih pake blender.. Hehe.
  2. Setelah itu goreng gurame setengah matang.. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi.. Lalu letakkan di piring.. Tambahkan kecap hingga bumbu terendam.. Campur jadi satu.. Lalu masukkan gurame hingga tubuh gurame rata bumbu...
  4. Bakar gurame yg telah dibumbui tadi diatas teflon dg api sedang.. Sisa bumbu dimasukkan juga...
  5. Untuk bikin sambel kecap, potong2 tomat, iris cabe, bamer, lalu tambahkan air jeruk nipis dan kecap.. Udah gitu aja.. 😊.

Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Untuk proses membuatnya, kita bagi dalam tiga tahap. Pertama, menumis bumbu halus yang menjadi bumbu olesan ikan. Resep Gurame Bakar Kecap - Ikan bakar bumbu kecap manis dengan bahan-bahan sederhana yang bercita rasa enak dan gurih. Ikan gurame adalah satu di antara jenis ikan air tawar yang populer untuk dikonsumsi karena mempunyai tekstur daging yang padat serta enak dan gurih rasanya sehingga tak.