Bagaimana Memasak Ikan Gurame Bakar teflon (simple) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar teflon (simple). Anda sedang mencari ide resep ikan gurame bakar teflon (simple) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan gurame bakar teflon (simple) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Wallaa jadilah ikan gurame bakar teflon ini (ga bakar pake arang juga hasilnya s. Sweet and sour gurame recipe restaurant style Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar teflon (simple) enak lainnya!

Ikan Gurame Bakar teflon (simple) Ikan Bakar Simple / Ikan Gurame Bakar Teflon Resep Ikan / Gurami Bakar #masakapahariini #ikangurame #goreng bakar BGM Italian Afternoon by Twin Musicom is licensed under a Creative Commons. Nyamnyammm dibawain ikan gurame yg gede gedee dan penasaran bikin ikan bakar sendiri pake teflon. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Anda bisa membuat Ikan Gurame Bakar teflon (simple) menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar teflon (simple)

  1. siapkan 1 ekor ikan gurame (boleh ganti yg lain).
  2. Anda perlu 2-3 sdm kecap.
  3. Anda perlu Air secukupnya (untuk melumerkan bumbu).
  4. siapkan 1 siung bawang merah, iris tipis.
  5. siapkan 2 cabai rawit, iris tipis.
  6. siapkan secukupnya Garam, gula,.
  7. sediakan Bumbu halus :.
  8. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  9. sediakan 1 sdm ketumbar.

Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Akhirnya bikin bakar-bakar dirumah aja ala resto. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang.

Cara memasak Ikan Gurame Bakar teflon (simple)

  1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan jeruk nipis/air cuka (agar ikan tidak amis dan dagingnya kenyal). Lalu beri garam secukupnya.
  2. Goreng ikan dengan api kecil sampai matang. Cukup sekali balik saja, agar kulit tidak hancur..
  3. Setelah matang, tumis bumbu halus di teflon dengan api kecil. Tambahkan garam, gula, kecap, air. Masukkan ikan yg sudah di goreng. Aduk sesekali hingga bumbu meresap..
  4. Sajikan ikan dengan taburan bawang merah dan cabai rawit..

Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Masak simpel ikan bakar menggunakan alat seadanya yaitu teflon. Tertarik mencoba resep ikan bakar teflon yang sederhana namun tetap enak di lidah? Mari simak resep lengkapnya berikut ini. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.