Cara mudah Memasak Ikan Gurame Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar Teflon. Sedang mencari inspirasi resep ikan gurame bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurame bakar teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Sabtu pagi kebetulan ada tukang ikan keliling yang lewat di depan rumah. Pas ditanya bawa ikan apa, dia nunjukin ikan gurame. Bingung juga sih beli Gurame mo dimasak apa.

Ikan Gurame Bakar Teflon Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Anda bisa membuat Ikan Gurame Bakar Teflon menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar Teflon

  1. Anda perlu 1 ekor ikan gurame besar.
  2. sediakan Secukupnya perasan jeruk nipis/lemon.
  3. Anda perlu Secukupnya garam.
  4. sediakan 2 butir kemiri.
  5. sediakan 4 siung bawang merah.
  6. sediakan 4 siung bawang putih.
  7. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. siapkan Kunyit (kira2 setengah telunjuk).
  9. siapkan 2 buah cabe rawit merah kecil.
  10. Anda perlu 3 sdm kecap manis.

Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok.

Cara membuat Ikan Gurame Bakar Teflon

  1. Cuci ikan. Rendam dengan air garam dan perasan jeruk lemon selama kurang lebih 10 menit..
  2. Haluskan bumbu dengan blender. Pisahkan menjadi 2 wadah. Salah satu wadahnya dicampurkan kecap manis..
  3. Goreng ikan hingga setengah matang..
  4. Siapkan teflon dan margarin. Letakkan ayam dan oles dengan bumbu tanpa kecap di kedua sisinya. Panggang hingga bumbu matang/berubah warna..
  5. Oleskan kembali dengan bumbu kecap, kemudian panggang kembali. Siap disajikaan!.

Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon. Ikan adalah salah satu makanan yang wajib kita santap setiap harinya, dan bagi sebagian masyarakat Indonesia, ikan terkenal dengan kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh kita, entah itu ikan tawar maupun ikan laut. ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung pa. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang […] RESEP MASAK CUMI CUMI PEDAS BUMBU KEMANGI. Ikan bakar telah matang dan siap disajikan bersama sambal kecap, lalapan mentimun dan tomat. Ladies, itulah resep ikan gurame bakar teflon yang sangat mudah dan enak.