Cara mudah Memasak Gurami Bakar ala Resto Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami Bakar ala Resto. Lagi mencari ide resep gurami bakar ala resto yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurami bakar ala resto yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Gurame Bakar Yummy enak lainnya.. Tip dan sajian ikan gurami bakar dengan sambal pedas. Resep Gurame Bakar Spesial Ikan gurame atau ada juga yang menyebutnya gurami memang paling enak jika dijadikan gurame panggang alias gurami bakar.

Gurami Bakar ala Resto Jendela Informasi - Lidah nusantara tak dapat dimungkiri selalu mencari padanan rasa yang sesuai. Meski kreasi ikan diolah dengan menu Barat, tak jarang selera kembali ke akar masing-masing. Gurame masih menjadi varian ikan yang digemari. Anda bisa memasak Gurami Bakar ala Resto menggunakan 7 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami Bakar ala Resto

  1. siapkan 1 ekor ikan gurami.
  2. sediakan 3 sdm mentega.
  3. siapkan 1 bungkus kecap manis.
  4. sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 1 bungkus arang.
  6. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  7. sediakan 1 sdt garam.

Resep Masakan Indonesia - Ikan Gurame Bakar banyak yang kita jumpai di tempat-tempat kuliner di sekitar kita. Ikan Gurame mudah kita temui di Pasar tradisional. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengolah ikan salah satunya dengan Resep Ikan Gurame Bakar. Pada artikel sebelumnya Resep Masakan Indonesia telah memposting artikel tentang Resep Ikan Bakar Gurih.

Langkah langkah membuat Gurami Bakar ala Resto

  1. Siapkan semua bahan, bersihkan ikan, dan kupas jeruk nipis. Rendam ikan dan beri garam, dan perasan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit, kupas bawang merah dan nyalakan arang..
  2. Oleskan mentega dan ratakan kesemua bagian..
  3. Taruh ikan dan panggang terlebih dahulu selama 1 menit..
  4. Tuang kecap ke bekas olesan mentega, aduk hingga merata..
  5. Olesi ikan dengan kecap yang telah dicampur dengan mentega, olesi hingga merata sampai habis. Bakar setengah matang.Tuang kecap dan beri irisan bawang merah di wadah, oleskan pada ikan dan bakar sampai matang. Selamat mencoba..

Resep Gurame Asam Manis - Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani dan asam lemak yang sangat baik bagi tubuh. Sehingga banyak orang yang mengkonsumsi ikan sebagai menu masakan sehari-hari. Adapun ikan yang paling sering dan mudah kita jumpai di pasar tradisional maupun swalayan adalah ikan patin, ikan lele, ikan salmon, ikan mas dan juga ikan gurame / gurameh. Ikan bakar ala resto memang terasa enak akan tetapi lebih enaknya kalau kita dapat membuatnya sendiri disamping lebih murah tentunya kita bisa mencoba keterampilan kita dalam membuat makanan spesial untuk keluarga. Terlebih pada saat weekend maupun ketika ada arisan keluarga kita bisa bersama-sama anggota keluarga lainnya bergotong royong.