Tips Memasak Ikan Gurame Bakar Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar Kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan gurame bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurame bakar kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap enak lainnya. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood.

Ikan Gurame Bakar Kecap Ikan bakar bumbu kecap manis dengan bahan - bahan sederhana yang bercita rasa enak dan gurih. Ikan gurame adalah satu di antara jenis ikan air tawar yang populer untuk dikonsumsi karena mempunyai tekstur daging yang padat serta enak dan gurih rasanya sehingga olahan ikan ini. Gurame bakar merupakan variasi cara memasaknya, bumbu kecap termasuk salah satu yang favorit dalam penggunaan bumbunya. Anda bisa membuat Ikan Gurame Bakar Kecap menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar Kecap

  1. siapkan 4 ekor ikan gurame (total berat ±1,5kg).
  2. Anda perlu 4 sdt air jeruk nipis.
  3. siapkan 1/2 sdm lada bubuk.
  4. sediakan 1 Sdm kecap asin.
  5. siapkan 1,5 SDM air asam Jawa.
  6. Anda perlu 10 sdm kecap manis.
  7. Anda perlu 5 SDM minyak untuk menumis bumbu.
  8. sediakan Bumbu Halus :.
  9. sediakan 12 siung bawang merah.
  10. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  11. siapkan 2 sdm ketumbar.
  12. Anda perlu 4 cm jahe.
  13. sediakan 5 Cabe merah besar (skip).
  14. sediakan 1 sdm garam halus.

Selanjutnya adalah panaskan minyak untuk menumis, kemudian tumis bumbu halus hingga aroamnya tercium harum. Resep gurame bakar kecap - Ikan Gurame adalah spesies ikan air tawar yang banyak dibudidayakan karena angka permintaan yang selalu meningkat. Dalam dunia modern seperti sekarang, di mana daya beli masyarakat tinggi dan ada banyak sekali resto yang menawarkan sajian masakan Gurame. Tak sedikit bahkan resto khusus Gurame juga dibuka.

Cara membuat Ikan Gurame Bakar Kecap

  1. Bersihkan ikan dari sisik,insang, dan kotoran di perut,kerat2 jgn terlalu dlm..,belah bagian 1 sisi badan ikan agar bumbu meresap luar dan dalam.
  2. Marinasi ikan dengan campuran air jeruk nipis,kecap asin dan lada bubuk,selama ±15 menit.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum,lalu masukan air asam Jawa,matikan kompor, angkat..
  4. Masukan kecap manis aduk rata..,olesi ikan dgn bumbu menggunakan kuas sampai semua seluruh bagian ikan terbaluri dgn bumbu.
  5. Siapkan tempat pembakaran (me: menggunakan arang kayu bakar)bakar ikan sambil di olesi bumbu yg tersisa,bisa di tambah kecap manisnya jika perlu.bakar ikan sampai matang..
  6. Dan ikan gurame bakar siap di nikmati dan dibawa jadi oleh2...��.

Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Ikan gurame bakar sambal kecap yang bisa bikin ketagihan Olahan ikan gurame selalu jadi favorit banyak orang karena dagingnya lembut dan gurih. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah.