Cara mudah Membuat Gurami bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami bakar. Sedang mencari inspirasi resep gurami bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nenek telpon dan info kalau habis beli ikan gurami, terus disuruh eksekusi terserah dimasak apa. Akhirnya nyoba bakar ikan lagi dengan resep olesan ikan bakar lainnya. JANGAN LUPA LIKE,KOMEN,SHARE DAN SUBSCRIBE View the profiles of people named Gurami Bakar.

Gurami bakar Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Anda bisa membuat Gurami bakar menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurami bakar

  1. siapkan 1 ekor gurami.
  2. Anda perlu Bumbu rendam:.
  3. Anda perlu 2 buah cabai merah besar.
  4. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 2 butir bawang merah.
  6. Anda perlu 2 butir kemiri.
  7. Anda perlu Sedikit ketumbar bila suka.
  8. Anda perlu Bahan tambahan.
  9. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  10. Anda perlu 2 sdm mentega.

Resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba!

Cara membuat Gurami bakar

  1. Goreng dahulu gurami nya..
  2. Ulek atau blender bumbu untuk rendaman nya. Tumis sebentar, sampai harum, angkat..
  3. Olesi gurami dengan bumbu yang sudah ditambahan mentega dan kecap manis kemudian bakar gurami nya. (Kalau mau bakar ikan pakai kompor hati2 ya,mungkin pakai panggangan arang atau listrik lebih aman,atau tevlon, karena panggangan kompor yang tengah nya lubang, tetesan minyknnya bisa bikin api nya naik, buat pemula lebih baik pakai tevlon).
  4. Selamat menikmati..

Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya. Gurami bakar bikin sendiri harga jauh lebih murah ketimbang beli diresto, edisi #pengiritan mengurangi jajan diluar 😊 Imelda (Dapur Momji) Gurame Bakar Kecap. Dapat tantangan dari cookpad community Yogyakarta dan Mbak Min soal ikan, untungnya sinkron sama papa yang nawarin gurame. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar.