Resep: Iga Bakar Pedas Mantap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Pedas Mantap. Anda sedang mencari ide resep iga bakar pedas mantap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar pedas mantap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kami sekeluarga suka banget dgn olaha daging. baik itu kambing atau sapi. Iga Bakar Pedas Mantap Dapur Amicha. Bakar iga di grill pan yang sudah dipanasi dengan api sedang hingga panas sekali dan di olesi dengan mentega.

Iga Bakar Pedas Mantap Kami sekeluarga suka banget dgn olaha daging. baik itu kambing atau sapi. Resep Iga Bakar Poll Pedas yang diracik dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas dan Saus Tiram Selera pastilah perpaduan rasa pedas serta gurih dari tiram asli. Dan membuat sajian iga bakar menjadi sangat istimewa. Anda bisa membuat Iga Bakar Pedas Mantap menggunakan 26 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Pedas Mantap

  1. Anda perlu 500 gr daging iga bertulang.
  2. siapkan 1000 liter air.
  3. sediakan Mentega.
  4. Anda perlu Bumbu halus.
  5. siapkan 5 buah bawang merah.
  6. sediakan 3 buah bawang putih.
  7. sediakan 1 sdt ketumbar.
  8. Anda perlu 3 buah kemiri sangrai.
  9. Anda perlu 1 cm kunyit.
  10. sediakan 1 sdm gula merah.
  11. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  12. Anda perlu 2 batang serai, geprek.
  13. siapkan 2 cm lengkuas geprek.
  14. sediakan Bahan saos.
  15. Anda perlu 1 sdm saus tiram.
  16. sediakan 1 sdm saus tomat.
  17. sediakan 1 sdm kecap inggris.
  18. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  19. Anda perlu 1 sdm madu.
  20. Anda perlu secukupnya Gula, garam, merica.
  21. sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  22. siapkan Bahan sambal.
  23. Anda perlu 20 buah cabai rawit merah.
  24. Anda perlu 3 buah bawang putih.
  25. Anda perlu secukupnya Garam gula.
  26. sediakan Minyak goreng.

Lihat juga resep Iga bacem bakar enak lainnya! Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan.

Cara memasak Iga Bakar Pedas Mantap

  1. Rebus iga 2-3 jam dengan api kecil atau 30 menit dengan panci presto. Pilih iga yg tulangnya besar dan daging tebal..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan tulang iga yg sudah direbus. tambahkan bahan saos. Aduk hingga bumbu meresap.
  3. Bakar iga di grill pan yang sudah dipanasi dengan api sedang hingga panas sekali dan di olesi dengan mentega..
  4. Cara membuat sambal : haluskan semua bahan, siram dengan minyak goreng panas..

Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Tentu bumbu tersebut sesuai dengan selera masin Mereka puas makan konro hingga ikan baronang bakar. Perjalanan kulineran Dimas Beck dan Ncess Nabati kali ini berhenti di warung makan khas Makassar Raja Konro Daeng Naba. Masakan sederhana lezat ini berbahan dasar tulang daging iga sapi yang dimasak dengan cara digoreng bisa juga kita sebut iga goreng dengan sambal bawang yang pedas tentu sangan nikmat dihidangkan di hari raya idul adha nanti. Tentu Anda bisa juga membuat iga penyet bakar dan iga penyet leko atau Anda bisa ganti dengan iga kambing.