Cara mudah Memasak 175. Iga Bakar Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 175. Iga Bakar Madu. Anda sedang mencari ide resep 175. iga bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 175. iga bakar madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lagi kangen banget sama iga bakar madunya di jogja. Enaaak rasanya manis madunya kerasa, basah dan lumer. Tapi ini saya masaknya pakai kompor , nyali saya masih ciut pakai panci presto.😆.

175. Iga Bakar Madu Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Anda bisa memasak 175. Iga Bakar Madu menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 175. Iga Bakar Madu

  1. Anda perlu 1 kg daging iga.
  2. siapkan 1.5 liter air.
  3. siapkan 1 jeruk nipis.
  4. siapkan Bumbu Cemplung:::.
  5. siapkan 3 batang daun bawang.
  6. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 1 buah bawang bombay.
  8. siapkan 1 sdt garam.
  9. siapkan 1 sdt lada bubuk.
  10. Anda perlu Bumbu Oles:::.
  11. siapkan 3 sdm kecap manis.
  12. siapkan 1 sdm kecap teriyaki.
  13. Anda perlu 1 sdm saus tiram.
  14. siapkan 1 sdt kecap asin.
  15. siapkan 5 sdm madu.
  16. sediakan 1 sdt minyak wijen (boleh skip).

Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Iga bakar madu yang terbuat dari iga sapi asli dapat disajikan dengan cara digoreng atau dibakar (oleskan minyak goreng campur kecap manis). Jadilah yang pertama memberikan ulasan "Iga Bakar Madu ( Frozen Food)" Batalkan balasan. Didihkan air, kemudian rebus iga sapi bersama dengan bumbu halus.

Cara memasak 175. Iga Bakar Madu

  1. Cuci iga sampai bersih beri perasan air jeruk nipis diamkan 15 menit kemudian bilas lagi dan panaskan air..
  2. Siapkan bumbu cemplung, iris tipis-tipis bawang putih dan bombay. Untuk daun bawang potong serong..
  3. Tambahkan gula, garam dan lada. Dan teakhir masukkan potongan iganya. Masak dengan api paling kecil ya..
  4. Saya masak hampir 1.5 jam dengan api kecil. Begitu sudah empuk saya gak buka tutupnya dulu biarkan dulu. Dan hasilnya tara lembut sampek rontok-rontok sendiri..tapi lebih baik pakai presto ya�.
  5. Siapkan bumbu olesnya, campur semua bahan ya..
  6. Oleskan pada daging iga, kemudian panaskan teflon. Panggang dengan api kecil sambil sesekali diolesi lagi dengan bumbu..
  7. Jika sudah cukup segera angkat dan sajikan selagi hangat....😋.

Siapkan dan panaskan wajan anti lengket. Panggang daging iga sambil dibolak-balik agar semua sisi daging matang secara merata. Anda tidak perlu takut untuk mempraktekkan resep iga bakar madu dan pedas manis di atas, karena keduanya telah diujicoba dan terbukti berhasil. Kuncinya di sini hanyalah jangan takut untuk mencoba dan teruslah belajar. Untuk masakan yang lain, Anda bisa mencoba resep sop iga dan gulai sapi special.